Menkes Perintahkan Petugas Medis Siaga pada Mudik Lebaran

Menteri Kesehatan RI, Nafsiah Mboi mengharapkan petugas kesehatan yang bertugas pada arus mudik lebaran bekerja professional memberikan pelayanan publik sepanjang arus mudik Lebaran 2014 berlangsung.
Yanuarius Viodeogo
Yanuarius Viodeogo - Bisnis.com 15 Juli 2014  |  13:31 WIB
Ilustrasi tenaga medis. Siaga pada mudik Lebaran - Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA--Menteri Kesehatan RI, Nafsiah Mboi mengharapkan petugas kesehatan yang bertugas pada arus mudik lebaran bekerja professional memberikan pelayanan publik sepanjang arus mudik Lebaran 2014 berlangsung.

Hal itu disampaikan Nafsiah saat di hadapan petugas Apel Siaga Kesiapan Bidang Kesehatan pada Mudik Lebaran tahun 2014/1435 H di halaman Kantor Kemenkes, Selasa (15/7/2014).

“Mudik melibatkan jutaan orang, untuk itu pemerintah, swasta maupun organisasi masyarakat harus bekerjasama meningkatkan kepedulian menurunkan angka kecelakaan, angka kematian, kesakitan dan tindak kejahatan pada masa arus mudik,” kata Nafsiah.

Dia menekankan supaya angka kecelakaan pada arus mudik dapat ditekan sekecil mungkin agar tidak terjadi kematian dan kecacatan dari para pemudik.

“Jangan sampai kita sebagai petugas kesehatan menunggu kecelakaan. Saat melihat pengemudi tidak bertanggung jawab, atau ada pengendara bermotor dengan tumpangan bertiga. Petugas harus berani menghentikan, supaya tidak terjadi kecelakaan,” tuturnya.

Pada upacara tersebut, petugas arus mudik tidak hanya dari Kementerian Kesehatan saja. Tetapi gabungan lintas sektor seperti Kementerian perhubungan, Polri, Palang Merah Indonesia (PMI), dan Jasa Raharja.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
mudik lebaran

Editor : Ismail Fahmi
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top