JEMBATAN COMAL AMBLAS: KA Pekalongan Ekspres Tambah Rute Semarang-Pemalang

Rute Kereta Api Lokal Pekalongan Ekspres mulai hari ini Selasa (22/7/2014), diperpanjang hingga Pemalang untuk mengantisipasi lonjakan penumpang pascakejadian Jembatan Comal ambles
Muhammad Khamdi
Muhammad Khamdi - Bisnis.com 22 Juli 2014  |  11:07 WIB
KA Pekalongan Ekspres diperpanjang hingga Pemalang - Bisnis

Bisnis.com,SEMARANG— Rute kereta api lokal Pekalongan Ekspres mulai hari ini, Selasa (22/7/2014), diperpanjang hingga Pemalang untuk mengantisipasi lonjakan penumpang setelah amblasnya jembatan Comal.

Manajer Humas PT KAI Daerah Operasional (Daops) IV Semarang Suprapto mengatakan KA Pekalongan Ekspres diperpanjang, yang sebelumnya melayani rute Semarang - Pekalongan, menjadi Semarang – Pemalang. 

“Mulai hari ini, rute perjalanan ditambah dari Semarang hingga Pemalang. Karena kami melihat banyak penumpang yang membutuhkan moda transportasi kereta. Ini karena Jembatan Comal amblas sehingga bus tidak bisa melalui (jalur) seperti biasa,” ujar Suprapto kepada Bisnis.com, Selasa (22/7/2014).

Sementara itu kereta api yang melintas di Daop IV Semarang berjumlah 20 perjalanan kereta reguler dan 12 perjalanan kereta tambahan.

Untuk kereta lokal, jumlah perjalanan kereta api berjumlah 18 perjalanan kereta api.

Menurut Suprapto,selama angkutan Lebaran, tidak ada rencana pembatalan untuk kereta barang.

Sarana yang dilibatkan selama angkutan Lebaran ini, Daop IV Semarang diperkuat dengan 16 lokomotif, 22 Kereta Rel Diesel Elektrik (KRDE) dan 109 gerbong kereta.

“Untuk arus balik Lebaran, penjualan tiket dari Semarang menuju Jakarta, tiket telah habis terjual dari tanggal 31 Juli sampai 7 Agustus,” ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
jalur mudik, Jembatan Comal

Editor : Linda Teti Silitonga
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top