LIBUR LEBARAN: Becak Hias, Pilihan Hiburan di Manahan

Kota Solo menjadi salah satu destinasi wisata pilihan di Jawa Tengah. Para wisatawan yang berkunjung ke kota ini dapat menikmati beragam pilihan menghabiskan waktu, mulai dari kuliner hingga hiburan rakyat lainnya.
Tim Reportase Lebaran
Tim Reportase Lebaran - Bisnis.com 31 Juli 2014  |  01:19 WIB

Bisnis.com, SOLO - Kota Solo menjadi salah satu destinasi wisata pilihan di Jawa Tengah. Para wisatawan yang berkunjung ke kota ini dapat menikmati beragam pilihan menghabiskan waktu, mulai dari kuliner hingga hiburan rakyat lainnya.

Salah satu yang dinikmati wisatawan di antaranya wisata becak hias yang berada di kawasan Stadion Manahan Solo pada waktu malam hari.

Keberadaan becak hias menjadi daya tadi bagi para wisatawan. Transportasi ini bisa menampung penumpang dua hingga enam orang dan semua penumpang harus ikut menggowes agar becak tersebut dapat berjalan mengelilingi kawasan Manahan.

Jasa penyewa becak hias di kawasan Stadion Manahan ini beraneka macam bentuknya, seperti becak hias gajah, becak hias lumba-lumba, becak hias helikopter, dan sebagainya. Becak pun dihiasi oleh lampu warna-warni yang mengelilingi bentuk gambarnya.

Tak hanya itu saja, saat mengendarai becak hias penumpang pun bisa menikmati sajian live music yang mengiringi saat berjalan.

Dari pantauan Tim Reportase Mudik, banyak sekali para wisatawan yang ingin mencoba menikmati suasana kawasan Manahan dengan mengendarai becak tersebut.

Harga penyewaan becak ini pada hari biasa sekitar Rp20.000, namun pada musim lebaran dibanderol harga Rp30.000 per dua kali putaran di kawasan Manahan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
solo, mudik lebaran, lebaran

Editor : Stefanus Arief Setiaji
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top