ARUS BALIK LEBARAN 2014: Puncak di Bandara Sepinggan Jumat-Minggu

Puncak arus balik Lebaran melalui Bandara Sepinggan Balikpapan diperkirakan terjadi pada Jumat (1/8/2014) hingga Minggu (3/8/2014).
Rachmad Subiyanto
Rachmad Subiyanto - Bisnis.com 31 Juli 2014  |  03:07 WIB
Ilustrasi - Bisnis.com

Bisnis.com, BALIKPAPAN - Puncak arus balik Lebaran melalui Bandara Sepinggan Balikpapan diperkirakan terjadi pada Jumat (1/8/2014) hingga Minggu (3/8/2014).

Airport Security Department Head Bandara Sepinggan Sugiono mengatakan prediksi tersebut didasarkan pada masa libur Lebaran yang habis dan mengharuskan pekerja untuk kembali ke kantor. Karena itu, dia memperkirakan terjadi peningkatan jumlah penumpang pada periode tersebut.

Sugiono memprediksi puncak arus balik dari daerah di Pulau Jawa dan Sulawesi juga mencapai 15.000 orang seperti saat keberangkatan. “Kami perkirakan akhir pekan baru akan meningkat. Kalau sekarang masih belum, terlihat arus baliknya,” ujarnya kepada Bisnis.com, Rabu (30/7/2014).

Angkasa Pura I Cabang Bandara Sepinggan telah menyiapkan tiga posko mudik yang ditempatkan pada anjungan kedatangan, anjungan keberangkatan dan pada terminal lama. Posko tersebut berfungsi sebagai informasi pemudik juga untuk memantau aktifitas yang meningkat saat mudik.

Sebelumnya, puncak arus mudik terjadi pada saat H-4 hingga H-2 yang mencatatkan jumlah penumpang yang berangkat dari Bandara Sepinggan mencapai 15.000 orang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
lebaran, Arus Balik

Editor : Stefanus Arief Setiaji
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top