Ini Agenda Jokowi Selama Ramadan: Pantau Harga Pokok Sampai Fluktuasi Rupiah

Presiden Jokowi selama bulan ramadan memiliki tiga agenda utama yakni memantau harga kebutuhan pokok, infrastruktur arus mudik dan kondisi makro ekonomi terutama gejolak rupiah.
Akhirul Anwar
Akhirul Anwar - Bisnis.com 16 Juni 2015  |  16:52 WIB
Presiden Joko Widodo saat meluncurkan program operasi pasar nasional di gudang Bulog Cimahi Jawa Barat, Senin (15/6/2015). - JIBI/Akhirul Anwar

Bisnis.com, JAKARTA - Kegiatan Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla pada bulan Ramadan normal seperti hari biasa meskipun jadwal kerja Aparatur Sipil Negara mengalami perubahan.

Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto mengatakan beberapa hal yang dilakukan Presiden selama bulan puasa yakni memonitor harga kebutuhan pokok di pasar, memperhatikan infrastruktur akses arus mudik juga memantau perkembangan ekonomi makro agar rupiah tidak terus menurun.

"Kegiatan Presiden akan seperti hari-hari biasa," kata Andi saat dikutip dari laman Sekretariat Kabinet saat menghadiri acara silaturahmi menyambut Ramadan bersama seluruh pegawai Sekretariat Kabinet di aula Gedung III Sekretariat Negara Jakarta, Selasa (16/6/2015).

Pemantauan harga bertujuan agar kebutuhan pokok stabil serta terhindar dari gejolak permainan harga. Di sisi lain membuat petani dan nelayan mendapat penghasilan lebih karena ada peningkatan dari harga pangan saat hari raya.

Kemudian dalam rangka arus mudik lebaran, Presiden memantau pelaksanaan mudik berjalan lancar.

"Kita berupaya supaya jumlah kecelakaan kendaraan bermotor selama masa mudik turun drastis,” tegas Andi.

Mengikuti langkah Presiden, Seskab Andi meminta para pegawai di jajaran Sekretariat Kabinet agar pengurangan jam kerja selama bulan puasa Ramadan tidak mengurangi kinerja dan kualitas pelayanan.

"Tolong bagi waktu dengan baik, seperti yang sering saya katakan di Setkab, saya adalah orang yang percaya prinsip kerja cerdas, pulang jam 3 sore harus dipastikan tidak mengurangi kinerja, kualitas dan profesionalitas kita untuk melayani Presiden," tutur Andi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Jokowi, seskab

Editor : Saeno
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top