BI Banten Siapkan Mayoritas Penukaran Uang di Serang

Bank Indonesia Provinsi Banten mendistribusikan uang untuk penukaran selama Ramadan terbanyak di Serang mencapai kisaran Rp32 miliar.nn
Dini Hariyanti
Dini Hariyanti - Bisnis.com 22 Juni 2015  |  13:30 WIB
Rupiah - JIBI/Abdullah Azzam

Bisnis.com, TANGERANG—Bank Indonesia Provinsi Banten mendistribusikan uang untuk penukaran selama Ramadan terbanyak di Serang mencapai kisaran Rp32 miliar.

Kepala Kantor Perwakilan BI Banten Budiharto Setyawan mengatakan kondisi itu terpengaruh keberadaan kantor pusat perwakilan ada di wilayah ini.

BI Banten menyiapkan Rp35 miliar – Rp40 miliar uang untuk periode penukaran selama Ramadan 2015. Selain ke Serang didistribusikan pula ke Labuan sekitar Rp1 miliar, Rp2 miliar ke Cilegon, dan Rp1,5 miliar ke Rangkas Bitung.

“Untuk Tangerang Raya suplai uang kartal langsung dari pusat, Bank Indonesia di Jakarta,” ucapnya kepada Bisnis.com, Senin (22/6/2015).

Selain uang kertas pecahan kecil, Bank Indonesia Banten juga menyediakan penukaran uang logam tetapi tidak disebutkan nominalnya. Cuma dipastikan koin yang disiapkan terbatas untuk nominal Rp500 dan Rp1.000 saja.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bank indonesia, penukaran uang

Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top