Menunggu Macet Berkurang, Warga DKI Pilih Buka Puasa di Istiqlal

Sebagian masyarakat di Ibu Kota Jakarta sering menjadikan Masjid Istiqlal sebagai tempat alternatif buka bersama sembari menunggu kemacetan lalu lintas berkurang.nn
Newswire
Newswire - Bisnis.com 27 Juni 2015  |  01:20 WIB
enin (22/6). Selama bulan Ramadan pengurus Masjid Istiqlal menyediakan 3000 paket makanan dan minuman untuk berbuka puasa. - ANTARA

Bisnis.com, JAKARTA - Sebagian masyarakat di Ibu Kota Jakarta sering menjadikan Masjid Istiqlal sebagai tempat alternatif buka bersama sembari menunggu kemacetan lalu lintas berkurang.

"Ya saya sering buka bersama teman-teman yang searah jalan pulang di Istiqlal karena biasanya masih macet," kata Agus, karyawan swasta di Jakarta, Jumat (27/6/2015) malam.

Ia menjelaskan Masjid Istiqlal bisa dijadikan alternatif tempat buka puasa karena banyak yang jualan makanan dan minuman. Selain itu, bisa sekalian shalat berjamaah setelah berbuka puasa.

Senada dengan Agus, Pak U'un sengaja datang dari Tebet menuju Jakarta Pusat karena ingin buka bersama beberapa teman di Istiqlal. "Kami janjian bertemu di Istiqlal sekalian silaturahim bersama, karena di sini panitia masjid juga menyediakan makanan gratis sehingga lebih singkat," kata Pak U'un.

Ia mengatakan sudah tiga kali ke Istiqlal sejak Ramadhan dimulai bulan ini, sekalian tarawih bersama-sama. "Ini sudah kali ketiga dalam satu minggu, tidak terlalu ramai, lagi pula ceramahnya juga bagus ketika tarawih," katanya.

Sementara itu, Sri, salah satu warga luar Jakarta sengaja menyempatkan waktu mengunjungi Masjid Istiqlal ketika waktu berbuka sudah tiba. "Saya sekeluarga dari Bogor, main ke Jakarta sejak siang, dan memang ingin buka bersama di area Istiqlal sambil nunggu macet reda," kata Sri.

Ia ingin merasakan kekhusukan bulan puasa di salah satu masjid terbesar di Indonesia bersama-sama keluarga. "Ya sekali-kali ingin merasakan buka puasa di Masjid yang terbesar ini, mudah-mudahan lebih banyak pahala," katanya. []

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
masjid istiqlal

Sumber : Antara

Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top