Jelang Lebaran, Kota Bekasi Antisipasi Barang Kadaluarsa

Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Koperasi (Disperindagkop) Pemerintah Kota Bekasi melakukan inspeksi mendadak (sidak) pasar untuk mengantisipasi peredaran makanan tidak konsumsi jelang Hari Raya Idulfitri.nn
Muhamad Hilman
Muhamad Hilman - Bisnis.com 01 Juli 2015  |  19:50 WIB
Petugas melakukan pengecekan produk saat sidak makanan dan minuman gabungan dari Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperandagkop) Kota Bekasi dan Satpol PP di Bekasi Junction, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (1/7). Sidak tersebut sebagai upaya pengawasan kualitas dan kesehatan dari bahan makanan kadaluarsa atau tidak mencantumkan label produksi. - ANTARA

Bisnis.com, BEKASI - Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Koperasi (Disperindagkop) Pemerintah Kota Bekasi melakukan inspeksi mendadak (sidak) pasar untuk mengantisipasi peredaran makanan tidak konsumsi jelang Hari Raya Idulfitri.

Kepala Disperindagkop Pemkot Bekasi Aceng Solahuddin mengatakan pihaknya telah menerjukakan beberapa tim untuk melakukan sidak ke beberapa pasar.

"Ini sidak pertama untuk mengantisipasi peredaran makanan kadaluarsa," katanya, Rabu (1/7/2015).

Kendati demikian, dia tidak menjelaskan lebih lanjut terkait apakah ada temuan indikasi peredaran makanan kadaluarsa atau tidak pada sidak hari ini. "Update-nya besok."

Adapun, sidak antisipasi makanan kadaluarsa tidak laik konsumsi dilakukan rutin, khususnya menjelang hari raya. Pada tahun lalu Disperindagkop Pemkot Bekasi menemukan tempe dan tahu tidak laik konsumsi karena kadaluarsa.  "Temuan tahun lalu ada tahu tempe."

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
lebaran, produk kadaluarsa

Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top