Jelang Lebaran, Ribuan Anak Yatim di Kota Bogor Dapat Santunan

Sedikitnya 1.500 anak yatim se-Kota Bogor mendapat santunan dan bingkisan dari Asosiasi Pengusaha Jasa Boga Indonesia cabang Kota Bogor yang bekerjasama dengan TP PKK Kota Bogor.
Miftahul Khoer
Miftahul Khoer - Bisnis.com 04 Juli 2015  |  23:45 WIB
Anak yatim berbuka puasa. - Antara

Bisnis.com, BOGOR - Sedikitnya 1.500 anak yatim se-Kota Bogor mendapat santunan dan bingkisan dari Asosiasi Pengusaha Jasa Boga Indonesia cabang Kota Bogor yang bekerjasama dengan TP PKK Kota Bogor.

Wali Kota Bogor Bima Arya yang hadir dalam acara tersebut mengajak anak-anak yatim untuk berpuasa sebulan penuh dan melakukan amalan-amalan baik.

Puasa itu melatih kejujuran karena saksinya kita dan Allah SWT. Kejujuran adalah mata uang yang berlaku dimana-mana dan puasa adalah waktunya untuk berbagi dan bersilaturahmi, ujar Bima dalam pemberian santunan yang dirangkai dengan acara berbuka puasa bersama berlangsung di Plaza Balaikota, Sabtu (4/7/2015).

Santunan diserahkan secara simbolis kepada 8 orang anak yatim oleh Bima Arya yang didampingi Ketua TP PKK Kota Bogor, Yane Ardian.

Hadir mendampingi Bima, Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman beserta isteri dan Sekretaris Daerah Kota Bogor Ade Sarip Hidayat yang juga didampingi isteri.

Sementara itu, Ketua Asosiasi Pengusaha Jasa Boga Indonesia (APJI) yang sekaligus ketua panitia Dadang Muhidin mengatakan kegiatan untuk berbagi dengan anak yatim dan kaum dhuafa.

Sebelumnya APJI berkoordinasi dengan TP PKK Kota untuk mengkoordinir 68 Kelurahan mengumpulkan anak yatim. Selain itu ada tambahan dukungan dari Yayasan Yatim Mandiri. "Kegiatan ini murni sumbangan dari sponsor, donatur dan pengurus APJI," pungkasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
lebaran, anak yatim, Ramadan 2015

Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top