Amankan Jalur Mudik, Polda Sumbar Terjunkan Sniper

Kepolisian Daerah Sumatra Baat menempatkan sejumlah penembak jitu (sniper) di jalur mudik Lebaran untuk mengantisipasi penyebaran kelompok teroris dan jaringan radikal.
Heri Faisal
Heri Faisal - Bisnis.com 05 Juli 2015  |  01:10 WIB
penempatan penembak jitu sudah sesuai dengan SOP kepolisian. -

Bisnis.com, PADANG - Kepolisian Daerah Sumatra Baat menempatkan sejumlah penembak jitu (sniper) di jalur mudik Lebaran untuk mengantisipasi penyebaran kelompok teroris dan jaringan radikal.

Wakapolda Sumbar Kombes Pol Nur Afifah mengatakan sebagai antisipasi penyusupan gerakan teroris dan kelompok radikal yang memanfaatkan kepadatan arus mudik dan balik Lebaran, Polda Sumbar menyiagakan sejumlah sniper di sejumlah titik.

"Kami juga siapkan sniper. Dalam hal ini termasuk antisipasi teroris dengan adanya kisrus Suriah. Perlu tetap waspada, katanya dalam rapat koordinasi Operasi Ketupat untuk pengamanan Lebaran," katanya, Jumat (3/7/2015).

Menurutnya, penempatan penembak jitu sudah sesuai dengan SOP kepolisian. Tim tersebut akan ditempatkan di sejumlah titik perbatasan wilayah, baik perbatasan Sumbar dengan Riau, Jambi, Sumatra Utara, maupun Bengkulu.

Adapun, untuk pengamanan Lebaran tahun ini, Polda Sumbar mengerahkan 920 personil yang terdiri dari 300 orang berasal dari Mapolda dan sisanya 620 orang dari jajaran di bawahnya, termasuk personil dari instansi lain yang jumlahnya mencapai 1.400 an orang.

Dia menyebutkan Polda menyiapkan 78 titik pos pengamanan di sepanjang jalur mudik. Pos tersebut mulai beroperasi pada 10 Juli 2015, atau bertepatan dengan H-7 hingga H+7 Lebaran. []

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
polda, Mudik Lebaran, american sniper, Penembak Jitu

Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top