Ngabuburit Dengan Mengeksplor Taman Sriwedari

Taman Sriwedari di Kota Solo cukup menarik untuk dihinggapi pemudik sekaligus ngabuburit. Tak ayal pengunjung dapat menonton wayang orang atau mengajak anak tercinta bermain di taman bermain.
Atiqa Hanum
Atiqa Hanum - Bisnis.com 14 Juli 2015  |  07:39 WIB
Taman Sriwedari Solo - wikipedia

Bisnis.com, JAKARTA—Taman Sriwedari di Kota Solo cukup menarik untuk dihinggapi pemudik sekaligus ngabuburit. Tak ayal pengunjung dapat menonton wayang orang atau mengajak anak tercinta bermain di taman bermain.

Mungkin bagi Anda yang tinggal di Solo sudah merasa bosan, bagi Anda yang hendak melakukan eksplorasi kota Solo tentu Taman Sriwedari menarik untuk dikunjungi. Taman di kota kelahiran Presiden Republik Indonesia Jokowi, masih meninggalkan budaya karya anak bangsa seperti wayang orang.

Setiap harinya, dengan lakon yang berbeda, Pertunjukan Wayang Orang terbukti masih diminati. Anda dapat menonton mulai pukul 20.00 hingga tengah malam. Menurut penduduk setempat, Anda hanya cukup merogoh kocek Rp3.000 dan dapat menikmati pertunjukan tersebut.

Selain wayang orang, bagi Anda yang ingin mengajak buah hati tercinta bermain cukup ajak ke Taman Bermain Sriwedari yang buka pukul 17.00 (hari biasa) dan 09.00 (hari Minggu dan libur). Anda bisa bermain sepuasnya hanya dengan membayar Rp10.000 saja namun tidak boleh keluar masuk.

Taman ini juga digemari bagi Anak Muda Solo yang dapat bereksplorasi tentang kesenian lebih dalam. Kalau sore, Anda bisa menghabiskan waktu bercanda ria sambil ngabuburit di area pekarangan Taman Sriwedari yang sejuk di bawah pohon rindang. Namun, sangat disayangkan taman tersebut tidak terurus dengan rapid an benar sehingga sampah masih bertebaran dimana-mana.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
info lebaran

Editor : Mia Chitra Dinisari
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top