LEBARAN: Pemkot Padang Prioritaskan Pengamanan Objek Wisata

Pemerintah Kota Padang memprioritaskan pengamanan di kawasan objek wisata menyambut Lebaran tahun ini.
Heri Faisal
Heri Faisal - Bisnis.com 16 Juli 2015  |  03:44 WIB
Masjid Raya Sumatera Barat atau juga dikenal sebagai Masjid Mahligai Minang adalah salah satu masjid terbesar di Indonesia yang terletak di Kecamatan Padang Utara, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat. - simbi.kemenag.go.id

Bisnis.com, PADANG—Pemerintah Kota Padang memprioritaskan pengamanan di kawasan objek wisata menyambut Lebaran tahun ini.

Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah menyebutkan kota Bingkuang – julukan kota tersebut – merupakan salah satu tujuan akhir pemudik untuk menikmati kawasan wisata di Sumatra Barat.

“Prioritasnya adalah objek-objek wisata. Baik pengamanan maupun kebersihan lokasi, kami bentuk tim,” katanya, Rabu (15/7/2015).

Menurutnya, objek-objek wisata di Kota Padang yang sebagian besar merupakan wisata pantai adalah tujuan utama pemudik dari luar Sumbar.

Untuk kenyamanan, pemda imbuhnya, membentuk tim yang terdiri dari petugas keamanan, kebersihan, dan instansi lainnya di kawasan pantai. Di antaranya Pantai Muara Padang, Pantai Purus, Muaro Lasak, hingga Pantai Air Manis.

Sejumlah objek wisata tersebut diyakini akan diserbu pengunjung yang menikmati Lebaran sekaligus berlibur.

Mahyeldi meminta masyarakat sekitar objek wisata untuk terbuka dan ramah terhadap wisatawan. Begitu juga untuk masyarakat dan pengunjung dihimbau menjaga ketertiban dan kebersihan.   

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
padang, pantai

Editor : Setyardi Widodo
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top