WISATA LEBARAN: Nikmati Keindahan Telaga Warna di Bogor

Satu lagi objek wisata yang bisa dikunjungi para penikmat pemandangan alam di Kabupaten Bogor. Sekitar 45 kilo meter (km) dari kota Bogor menuju Puncak, terdapat danau alam bernama Telaga Warna yang berada di Desa Tugu, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. Kawasan wisata ini terletak sekitar 200 meter dari Resto Rindu Alam setelah Masjid Atta'awun.
Destyananda Helen
Destyananda Helen - Bisnis.com 17 Juli 2015  |  13:00 WIB
Ilustrasi. - Antara

Bisnis.com, BOGOR- Satu lagi objek wisata yang bisa dikunjungi para penikmat pemandangan alam di Kabupaten Bogor.

Sekitar 45 kilo meter (km) dari kota Bogor menuju Puncak, terdapat danau alam bernama Telaga Warna yang berada di Desa Tugu, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. Kawasan wisata ini terletak sekitar 200 meter dari Resto Rindu Alam setelah Masjid Atta'awun.

Telaga Warna merupakan hulu Sungai Ciliwung dan merupakan kawasan buffer zone Taman Nasional Gunung Gede-Pangrango.

Area taman nasional tersebut merupakan salah satu kawasan alam yang dilestarikan karena memiliki ekosistem asli. Pengelolaannya, dilakukan dengan sitem zonasi yang kemudian dimanfaatkan untuk tujuan penelitian, ilmu pengetahuan, pendidikan, dan objek wisata.

Adapun, danau alam ini terlihat berwarna karena pantulan sinar matahari yang datang dari celah-celah dedaunan dan jatuh di permukaan danau yang berfungsi sebagai cermin.

Di Taman Wisata Alam Telaga Warna pun terdapat obyek wisata budaya berupa makam keramat yang sering dikunjungi para peziarah.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
wisata alam, wisata lebaran

Editor : Linda Teti Silitonga
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top