LIBUR LEBARAN: Puncak Kunjungan Wisata Diprediksi Besok (19 Juli)

Pengunjung yang datang ke objek wisata Kampoeng Sawah di Jalan Gandasari, Kab Bandung mengalami penurunan tajam dibandingkan beberapa tahun sebelumnya. Diduga hal ini merupakan imbas dari menurunnya daya beli masyarakat.
Abdalah Gifar
Abdalah Gifar - Bisnis.com 18 Juli 2015  |  16:34 WIB
Ilustrasi - Antara

Bisnis.com, BANDUNG- Pengunjung yang datang ke objek wisata Kampoeng Sawah di Jalan Gandasari, Kab Bandung mengalami penurunan tajam dibandingkan beberapa tahun sebelumnya. Diduga hal ini merupakan imbas dari menurunnya daya beli masyarakat.

Pengelola Kampoeng Sawah Teza Hadinata mengungkapkan jumlah pengunjung yang datang pada musim libur Lebaran tahun ini menurun drastis. Padahal, beberapa tahun sebelumnya pengunjung yang masuk mencapai 3.000 orang dalam sehari.

"Kalau tahun sebelumnya, dari pagi sampai siang pengunjung, tapi sekarang dari pagi sampai sore baru ada 1500 orang," kata Teza kepada wartawan, Sabtu (18/7/2015).

Secara teknis, pengunjung yang masuk pada libur Lebaran kali ini jauh lebih tertib. Menurutnya, hal itu karena pengunjungnya datang bergantian.

"Ketika sejumlah pengunjung masuk, maka pengunjung yang lain disaat bersamaan pergi."

Meskipun hari libur Lebaran masih tersisa tiga hari lagi, dirinya pesimistis pengunjungnya akan mengalami peningkatan secara signifikan.

Meski begitu, dirinya menduga Minggu (19/7/2015) merupakan hari puncak datangnya pengunjung pada libur Lebaran tahun ini ke Kampoeng Sawah dan objek wisata lainnya di kawasan Bandung Selatan.

"Kami berharap dunia usaha kembali tumbuh. Karena pasca pilpres Kampoeng Sawah dan anak usahanya mengalami penurunan omzet," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
ciwidey

Editor : Linda Teti Silitonga
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top