LIBUR LEBARAN: Tempat Wisata Diprediksi Banjir Pengunjung Hingga Selasa

Memasuki 3 hari libur Lebaran, Pantai Manggar Segara Sari Balikpapan meraup pendapatan dari retribusi hingga Rp45 juta dalam satu hari dengan kepadatan pengunjung yang lebih tinggi dibanding hari-hari normal.
Nadya Kurnia
Nadya Kurnia - Bisnis.com 19 Juli 2015  |  13:39 WIB
Ilustrasi -

Bisnis.com, BALIKPAPAN-- Memasuki 3 hari libur Lebaran, Pantai Manggar Segara Sari Balikpapan meraup pendapatan dari retribusi hingga Rp45 juta dalam satu hari dengan kepadatan pengunjung yang lebih tinggi dibanding hari-hari normal.

Kepala UPT Pantai Manggar Segara Sari Rusliansyah mengatakan pada hari Lebaran kedua, jumlah pengunjung pantai membludak hingga sekitar 12.000 pengunjung.

"Kemarin pendapatannya mencapai Rp45 juta. Kalau hari Jumat masih sepi karena orang masih berlebaran, jadi kunjungan dan pendapatannya masih seperti hari biasa, yakni sekitar Rp7,5 juta saja," jelasnya kepada Bisnis, Minggu (19/7/2015).

Dia mengatakan kunjungan wisatawan ke Pantai Manggar hari ini lebih padat dibanding dengan kemarin, sehingga pendapatan juga diperkirakan akan lebih tinggi dibanding capaian pendapatan kemarin.

Menurutnya, pendapatan didapatkan dari retribusi masuk per orangan dan kendaraan. Untuk anak-anak, tiket masuk dipatok seharga Rp2.000 per anak, untuk dewasa dipatok Rp3.000 per orang.

"Sementara untuk motor dipatok seharga Rp5.000 per kendaraan dan untuk mobil dipatok seharga Rp10.000 per kendaraan," sambung Rusliansyah.

Lebih lanjut, dia memperkirakan lonjakan jumlah pengunjung pantai akan tetap tinggi dibanding dengan hari-hari normal sampai dengan Selasa mendatang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
wisata lebaran

Editor : Linda Teti Silitonga
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top