LIBUR LEBARAN: Taman Nasional Way Kambas Dibanjiri Wisatawan

Momen lebaran dimanfaatkan masyarakat Lampung dan sekitarnya untuk liburan bersama keluarga. Salah satu tujuan wisata favorit di Lampung yakni Taman Nasional Konservasi Gajah Way Kambas
Tim Susur Jawa Sumatra 2015
Tim Susur Jawa Sumatra 2015 - Bisnis.com 19 Juli 2015  |  17:21 WIB
Ilustrasi - JIBI/Istimewa

Bisnis.com, LAMPUNG- Momen Lebaran dimanfaatkan masyarakat Lampung dan sekitarnya untuk liburan bersama keluarga. Salah satu tujuan wisata favorit di Lampung yakni Taman Nasional Konservasi Gajah Way Kambas.

Pantauan Tim Susur Jawa-Sumatra 2015 Bisnis.com, ribuan pengunjung menghabiskan waktu di kawasan ini. Ramai kendaraan sudah terlihat sejak pintu masuk tempat ditartik retribusi. Tiket masuk Rp7.500 per orang dan Rp10.000 untuk satu mobil.


Pengunjung yang datang lebih banyak duduk-duduk di lapangan rumput hijau sekaligus parkir mobil kemudian menggelar tikar dan makan bersama keluarga. Tidak jauh dari tempat mereka duduk, pengelola menyediakan dua gajah jinak untuk berfoto dengan penjagaan pawang.

Tidak ada atraksi gajah dalam lebaran kali ini. Lebih jauh ke dalam di kawasan konservasi, pengunjung cuma bisa menyaksikan gajah mandi atau gajah liar yang sedang mencari rumput. Namun pengunjung dilarang mendekat karena berbahaya.

Liputan Lebaran Jawa-Sumatra 2015 bekerja sama dengan Nissan Motor Indonesia.

Tm susur: M. Abdi Amna, David Eka Issetiabudi, Gloria N. Dolorosa, Akhirul Anwar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
wisata lebaran

Editor : Linda Teti Silitonga
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top