Puncak Arus Balik Tanjung Perak Akhir Pekan Ini

PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) memperkirakan puncak arus balik akan terjadi pada Sabtu (25/7), bersamaan dengan jadwal keberangkatan 3 kapal milik PT Pelni (Persero).
Wike Dita Herlinda
Wike Dita Herlinda - Bisnis.com 22 Juli 2015  |  18:58 WIB
Ilustrasi-Mudik Tanjung Perak - Antara

Bisnis.com, SURABAYA – PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) memperkirakan puncak arus balik akan terjadi pada Sabtu (25/7), bersamaan dengan jadwal keberangkatan 3 kapal milik PT Pelni (Persero).

Ketiga kapal tersebut yaitu KM Dorolonda tujuan Balikpapan berkapasitas 2.170 orang, KM Binaya tujuan Sampit (1.518 orang), dan KM Sinabung tujuan Makassar, Bau-Bau, Ambon, Ternate, dan Bitung (2.528 orang).

Kepala Humas Pelindo III Edi Priyanto mengatakan akhir pekan ini, juga akan ada sejumlah kapal swasta yang diagendakan melayani arus balik dari Tanjung Perak.

“Untuk arus balik, total penumpang yang berangkat dari Tanjung Perak tahun ini diprediksi naik 5% dari realisasi tahun lalu sejumlah 151.114 penumpang,” jelasnya, Rabu (22/7/2015).

Pada perkembangan lain, pemudik dari Pelabuhan Tanjung Emas Semarang dilaporkan mencapai 59.436 orang selama H-15 hingga H+3 Idulfitri. Penumpang naik berjumlah 8.564 orang dan penumpang turun mencapai 50.872 orang.

Menurut Edi, pelabuhan di Jawa Tengah yang juga dikelola Pelindo III itu paling banyak melayani pemudik yang datang dari pelabuhan di Pontianak, Sampit, Kumai, dan Tanjung Priok Jakarta.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
tanjung perak

Editor : Bastanul Siregar
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top