Asian Agri Bagikan 4.870 Paket Lebaran di Tiga Provinsi Sumatra

Asian Agri, perusahaan perkebunan kelapa sawit yang beroperasional di tiga provinsi Pulau Sumatera, yakni Sumut, Riau dan Jambi, berbagi paket lebaran kepada kaum duafa dan masyarakat kurang mampu.
Asep Dadan Muhanda
Asep Dadan Muhanda - Bisnis.com 28 Juni 2016  |  11:48 WIB
Penyerahan Paket Lebaran Asian Agri - istimewa

Bisnis.com, PEKANBARU--Asian Agri, perusahaan perkebunan kelapa sawit yang beroperasional di tiga provinsi Pulau Sumatera, yakni Sumut, Riau dan Jambi, berbagi paket lebaran kepada kaum duafa dan masyarakat kurang mampu.

Asian Agri menyediakan 4.870 paket yang akan diserahkan kepada warga yang berada di tiga provinsi sekitar perusahaan.

Head CSR Asian Agri, Welly Pardede didampingi Manager PT Supra Matra Abadi Kebun Tanah Datar, Andy Anggoro Prasetyo mengatakan untuk wilayah Sumut, paket lebaran tiap tahunnya  disalurkan ke Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Batubara, Asahan, Labuhanbatu, Labuhanbatu Utara dan Labuhanbatu Selatan. Penyerahan paket dilakukan pada Senin (27/6)

"Bagi-bagi paket lebaran oleh Asian Agri merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan dalam menjalankan bisnis yang beretika serta juga kepedulian terhadap masyarakat sekitar perusahaan," kata Welly Pardede dalam siaran pers Selasa (28/6).

Asian Agri juga menggelar Safari Ramadan dan buka puasa bersama kaum duafa dan masyarakat di sekitar perusahaan. Welly Pardede berharap, paket lebaran tersebut bisa membantu meringankan kebutuhan keluarga dalam merayakan hari raya Idulfitri tahun ini.

 "Tujuan pembagian bantuan paket lebaran ini untuk membantu masyarakat kurang mampu di sekitar perusahaan dalam merayakan lebaran. Selain itu, menjalin silaturahmi dan keakraban dengan masyarakat sekitar kebun," ujar Welly.

Dalam Safari Ramdan, Asian Agri memberikan bantuan untuk keperluan masjid berupa kipas angin, sajadah, Al Quran maupun lainnya.

Kepala Desa Perkebunan Tanah Datar, Syahri Suseno mengungkapkan, sinergitas antara pemerintah desa dengan perusahaan sudah terjalin lama. "Pembagian paket lebaran ini setiap tahunnya diserahkan Asian Agri kepada keluarga tak mampu di sekitar Desa Perkebunan Tanah Datar," ucapnya.

Manager PT Supra Matra Abadi Kebun Tanah Datar, Andy Anggoro Prasetyo mengungkapkan, program CSR Asian Agri terdiri dari enam bidang, yakni karikatif, ekonomi, pendidikan, kesehatan infrastruktur dan lingkungan hidup.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
lebaran

Editor : Asep Dadan Muhanda
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top