BPJS Ketenagakerjakan Sediakan Mudik Gratis untuk 10.000 Pekerja

BPJS Ketenagakerjakan Sediakan Mudik Gratis Bagi 10.000 PekerjaBisnis.com, Jakarta -- Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1437 H, BPJS Ketenagakerjaan kembali memberikan fasilitas mudik gratis bagi para pekerja di delapan kota di Indonesia, setelah sebelumnya menggelar pasar murah bagi pekerja. Mudik ASIK (Ajang Silaturahmi Indahnya Kebersamaan) adalah tema yang diusung BPJS Ketenagakerjaan untuk tahun ini.
Deandra Syarizka
Deandra Syarizka - Bisnis.com 02 Juli 2016  |  11:17 WIB
Ilustrasi mudik gratis - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Menjelang Hari Raya Idulfitri 1437 H, BPJS Ketenagakerjaan kembali memberi fasilitas mudik gratis bagi para pekerja di delapan kota di Indonesia, setelah sebelumnya menggelar pasar murah bagi pekerja. Mudik ASIK (Ajang Silaturahmi Indahnya Kebersamaan) adalah tema yang diusung BPJS Ketenagakerjaan untuk tahun ini.

Sebanyak 10.020 pekerja dan keluarganya yang berada di 8 kota pelaksanaan diberangkatkan menggunakan 185 bus. Khusus untuk pelaksanaan di DKI Jakarta, sebanyak 74 bus dipersiapkan untuk mengangkut 4.500 penumpang dengan tujuan Jawa Tengah, DI Yogyakarta, dan Jawa Timur.

Direktur Pelayanan dan Kepatuhan BPJS Ketenagakerjaan Evi Afiatin, dalam kesempatan tersebut, bersama Direktur Perluasan Kepesertaan & HAL,  E Ilyas Lubis, dan Direktur Pengembangan Investasi,  Krishna Syarif, melepas keberangkatan para pekerja ke kampung halaman mereka.

Dia menyampaikan, rasa suka cita menyaksikan para pekerja yang gembira bersiap untuk melewatkan momen Idulfitri bersama keluarga tercinta.

“Semoga melalui kegiatan Mudik Asik ini menjadi sarana menjalin silaturahmi para pekerja dengan keluarga di kampung halaman. Kami akan selalu berusaha untuk memberikan pelayanan dan manfaat tambahan bagi peserta”, kata Evi, seperti dikutip dari siaran pers, Sabtu (2/7/2016)

Kegiatan mudik gratis ini juga dihadiri oleh Kemenaker yang diwakili oleh Dirjen PHI Hayani Rumondang, Pemprov DKI Jakarta dihadiri oleh Kadisnaker DKI Jakarta. Mereka tampak hadir di lokasi kegiatan di Pusat Pengelolaan Komplek Kemayoran Kementerian Sekneg, Jakarta Pusat, untuk melepas keberangkatan 74 rombongan bus.

Selain di Jakarta, 7 kota lainnya yang melaksanakan kegiatan mudik gratis ini adalah Bekasi, Karawang, Cirebon, Serang, Surabaya dan Gresik dengan tujuan Jawa Tengah, DI Yogyakarta dan Jawa Timur. Selain itu, pelaksanaan kegiatan mudik gratis di wilayah Sumatera dilakukan untuk para pekerja di Kabupaten Siak dengan tujuan Sumatera Barat dan Sumatera Utara dengan total pekerja yang diberangkatkan mencapai 10.020 orang untuk seluruh rangkaian kegiatan.

 

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Mudik Lebaran

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top