MUDIK LEBARAN: Ditlantas Polda Metro Jaya Berlakukan Contra Flow Setelah Gerbang Tol Cikarang

Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya mencatat peningkatan volume kendaraan menuju ke luar Jakarta baik ke arah barat, selatan, dan timur
Ilustrasi. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya mencatat peningkatan volume kendaraan menuju ke luar Jakarta baik ke arah barat, selatan, dan timur.

Kasubdit Bin Gakum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto memaparkan, peningkatan itu membuat sejumlah ruas jalan tol ke luar Jakarta mengalami kemacetan.

"Kami pantau ada beberapa titik yang mengalami peningkatan volume kendaraan," katanya, Sabtu (2/7/2016).

Meski demikian, sampai sejauh ini lalu lintas masih bisa dikendalikan. Berdasarkan penelusuran hingga km 28 jalan tol Cikampek, masih relatif bisa dikendalikan.

Hanya saja memasuki Cikarang, antrian kendaraan mencapai 1 km. Sementara itu setelah gerbang tol Cikarang kondisi lalu lintas di daerah itu mulai terhambat.

Sebagai langkah antisipasi, pihak kepolisian memberlakukan contra flow di km 30 sampai dengan 41, hal itu sudah dilakukan sejak pukul 08.45 WIB.

Hal serupa juga diberlakukan di km 51 hingga km 61 jalur tersebut, pihak kepolisian sudah mempersiapkan strategi yang sama. AKBP Budiyanto berhadap hal itu bisa mengatasi kepadatan lalu lintas di jalan tol Cikampek.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
mudik lebaran

Editor : Linda Teti Silitonga

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup