Bank Syariah Mandiri Gelar Mudik Bersama Disabilitas

Menyambut Hari Raya Idulfitri 1437 H/2016, PT Bank Syariah Mandiri kembali menggelar program mudik.
Logo Bank Syariah Mandiri. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Menyambut  Hari Raya Idulfitri 1437 H/2016, PT Bank Syariah Mandiri kembali menggelar program mudik.

Untuk program yang ke-6 ini, BSM menyertakan penyandang disabilitas mudik bersama keluarga karyawan BSM.

Pelepasan Mudik Berkah dilakukan pada 2 Juli 2016 oleh Direksi BSM, Direktur Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Kemensos RI dan Satgas Perlindungan Anak di halaman kantor pusat BSM di Jakarta.

Agus Sudiarto, Direktur Utama Bank Syariah Mandiri, menyampaikan bahwa Mudik Berkah Bersama Disabilitas tahun ini merupakan pilot project BSM.

“Untuk pertama kalinya BSM bersinergi dengan Satuan Tugas Perlindungan Anak (Satgas PA) memfasilitasi penyandang disabilitas mudik ke kampung halaman” jelas Agus di Jakarta, Sabtu (2/7/2016).

Peserta program Mudik Berkah 2016 adalah pegawai pelaksana, pegawai dasar, beserta keluarga di kantor pusat dan kantor cabang BSM di Jabodetabek, beserta para pedagang kecil yang berjualan di sekitar kantor pusat BSM.

Program mudik tersebut telah berjalan lima tahun berturut-turut dengan peserta lebih dari seribu orang setiap tahun.

“Ide memfasilitasi mudik bagi penyandang disabilitas sebenarnya sudah kami rencanakan dari tahun lalu, alhamdullilah dengan sinergi bersama Satgas Perlindungan Anak ide itu dapat terealisasi tahun ini,” tambah Agus.

Untuk tahun pertama ini tercatat lebih dari 15 orang dari warga disabilitas dan keluarganya mendaftar mudik berkah BSM.
Satgas Perlindungan Anak selama beberapa tahun terakhir ini juga telah menggelar kampanye mudik ramah anak dan disabilitas.

‘’Penyandang disabilitas itu mandiri. Mereka hanya butuh aksesibilitas. Kendala tersebut mengakibatkan banyak penyandang disabilitas tidak bisa mudik ke kampung halaman setiap Idul Fitri,’’ jelas Ilma Novri Yanti, Kepala Satgas PA.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
ramadan 2016

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup