Kota Pekanbaru Gelar Pawai Takbir

Pemerintah Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, akan menggelar gema pawai takbir pada malam terakhir Ramadan tepatnya Selasa (5/7) yang bertempat di Jalan Gajah Mada Pekanbaru.
Antara
Antara - Bisnis.com 04 Juli 2016  |  19:08 WIB
Suasana malam Takbiran Lebaran - Antara

Bisnis.com, PEKANBARU - Pemerintah Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, akan menggelar gema pawai takbir pada malam terakhir Ramadan tepatnya Selasa (5/7) yang bertempat di Jalan Gajah Mada Pekanbaru.

"Ini sudah tradisi tahunan yang digelar bersama pemerintah Provinsi Riau," kata Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Pekanbaru Rizal di Pekanbaru, Senin (4/7/2016).

Rizal menyebutkan pawai takbir sebagai tanda kemenangan bagi umat Islam yang menjalankan ibadah puasa Ramadan 1437 H akan berkumandang Selasa malam karena Kementerian Agama (Kemenag) baru akan menggelar sidang isbat penetapan 1 Syawal 1437 H pada Senin (4/7). Diprediksi perayaan Idul Fitri tahun ini akan serentak pada Rabu (6/7).

Ia menjelaskan pawai takbir akan dimulai dari Jalan Gajah Mada menuju rute yang sudah ditetapkan sama seperti tahun lalu.

"Ratusan kendaraan roda dua dan roda empat yang dihiasi akan menyemarakkan pawai takbiran. Mobil hias tersebut berasal dari kelurahan dan kecamatan di Kota Pekanbaru," ujar Rizal.

Selain itu, ada panggung Astaka utama yang jadi tempat para pejabat, Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, Wali Kota Pekanbaru Firdaus, Wakil Walikota Ayat Cahyadi, Sekko M Noer, serta Ketua DPRD Kota, Ketua DPRD Provinsi dan para pejabat di lingkungan Pemko Pekanbaru.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
malam takbiran, takbir

Sumber : Antara

Editor : Lutfi Zaenudin
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top