MUDIK LEBARAN 2016: Tiga Kota Tujuan Utama dari Bandara Husein Bandung

PT Angkasa Pura II Cabang Bandara Husein Sastranegara, Bandung, mencatatkan penerbangan domestik terbanyak pada arus mudik Lebaran tahun ini, yakni ke tiga kota, meliputi Surabaya, Denpasar, dan Medan.
Abdalah Gifar
Abdalah Gifar - Bisnis.com 05 Juli 2016  |  14:15 WIB
Bandara Husein Sastranegara - Bisnis/Rahman

Bisnis.com, BANDUNG—PT Angkasa Pura II Cabang Bandara Husein Sastranegara, Bandung, mencatatkan penerbangan domestik terbanyak pada arus mudik Lebaran tahun ini, yakni ke tiga kota, meliputi Surabaya, Denpasar, dan Medan.

General Manager PT Angkasa Pura II Cabang Bandara Husein Sastranegara Dorma Manalu mengatakan keberangkatan penerbangan domestik dari bandaranya meningkat pada H-4 Lebaran, atau Sabtu (2/7/2016). “Jumlah pesawat untuk domestik dan jumlah penumpang meningkat,” katanya seperti diungkapkannya dalam siaran radio, Selasa (5/7/2016).

Meskipun peningkatan penumpang pada arus mudik tahun ini mencapai 20% untuk penerbangan domestik dan secara khusus meningkat 85% saat peak season pada Sabtu (2/7/2016), tidak ada penambahan jadwal penerbangan kecuali pada 8-9 Juli nanti.

Dia mengalkulasikan jumlah penumpang pesawat pada arus mudik yang terlayani di Bandara Husein sekitar 4.000-5.000 penumpang per hari, sehingga untuk mengantisipasi arus balik pihaknya telah menyiapkan peningkatan pelayanan dan pengamanan.

Adapun untuk kedatangan, berdasarkan pengamatannya, peningkatan cukup signifikan berasal dari kedatangan internasional yang merupakan para tenaga kerja Indonesia yang pulang ke wilayah Jawa Barat. “Apakah kedatangan dari luar negeri, 2-3 hari ini para TKI yang pulang, terlihat dari penjemputan yang sangat banyak,” sebutnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Info Mudik, bandara husein sastranegara

Editor : Aprillian Hermawan
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top