ARUS BALIK: Basarnas Siaga di Tol Brebes

Pemudik diminta untuk proaktif melaporkan peristiwa darurat yang terjadi di sekitarnya agar bisa ditangani sesegera mungkin oleh Badan SAR Nasional atau Basarnas
MG Noviarizal Fernandez
MG Noviarizal Fernandez - Bisnis.com 08 Juli 2016  |  19:19 WIB
Kendaraan terjebak kemacetan panjang di ruas jalan tol Pejagan-Brebes Timur, Jawa Tengah, Minggu (3/7/2016) pagi. - Bisnis/Dwi Prasetya

Bisnis.com,JAKARTA- Pemudik diminta untuk proaktif melaporkan peristiwa darurat yang terjadi di sekitarnya agar bisa ditangani sesegera mungkin oleh Badan SAR Nasional atau Basarnas.

Rangga Aribowo, petugas Posko Basarnas di Pusat Koordinasi Pemantauan Kementerian Perhubungan mengungkapkan setelah peristiwa meninggalnya beberapa pemudik saat terjebak di tengah kemacetan di Tol Brebes, pihaknya dipastikan bersiaga di kawasan tersebut untuk mengantisipasi terjadinya peristiwa serupa selama arus balik.

“Kami pasti bersiaga dengan melakukan patroli di kawasan tersebut,” ungkapnya, Jumat (8/7/2016).

Meski menyiagakan petugas untuk berparoli di kawasan tersebut, menurutnya tidak tertutup kemungkinan suatu peristiwa darurat terjadi di ruas tol yang berjauhan dengan posisi petugas patroli Basarnas.

Karena itu, jika terjadi peristiwa darurat, masyarakat bisa menghubungi nomor 115 yang terhubung dengan pusat komando Basarnas. Informasi dari masyarakat tersebut akan diteruskan ke petugas terdekat yang akan terjun ke lokasi kejadian.

“Begitu mendapat informasi, petugas akan mendatangi lokasi dan melakukan penanganan kedaruratan,” pungkasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
basarnas

Editor : Linda Teti Silitonga
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top