Grand Sahid Jaya Sambut Ramadan dengan Buka Bersama

Menyambut bulan suci Ramadan, Grand Sahid Jaya menggelar kegiatan bertajuk Bedug Hitting di Masjid Sahid Nurul Iman, Sabtu (27/5).
Ramdha Mawaddha
Ramdha Mawaddha - Bisnis.com 28 Mei 2017  |  04:34 WIB
Hariyadi B. Sukamdani didampingi keluarga memukul bedug sebagai pertanda dibukanya acara Bedug Hitting yang berlangsung di Masjid Sahid Nurul Iman, Jakarta, Sabtu (27/5/2017). - Ramdha Mawaddha

Bisnis.com, JAKARTA - Menyambut bulan suci Ramadan, Grand Sahid Jaya menggelar kegiatan bertajuk Bedug Hitting di Masjid Sahid Nurul Iman, Sabtu (27/5).

Sekitar pukul 17.30 WIB acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh Didin Wahyudin. Acara kemudian dilanjutkan dengan penyampaian siraman rohani oleh H Burhanuddin M Nur.

Selama 10 menit, Burhanuddin menyampaikan berbagai keutamaan bulan suci Ramadan. Termasuk meningkatkan amalan ibadah kepada Allah. "Karena bulan ini Allah akan melipat gandakan seluruh amalan yang kita lakukan sampai 700 kali lipat," kata Burhanuddin.

Selain mendengar siraman rohani, kegiata Bedug Hitting ini juga menggelar kegiatan sosial berupa pemberian santunan kepada anak yatim piatu. Penyerahan santunan secara simbolis yang di berikan langsung oleh Presiden Direktur PT HSJI dan SIHM&C Hariyadi B. Sukamdani  kepada Yayasan Yatafa dan Darul Yatim.

Dalam sambutannya, Hariyadi mengatakan jika acara Bedug Hitting atau memukul bedug ini merupakan agenda rutin tiap menyambut Ramadan sejak Hotel Sahid berdiri, sehingga kegiatan ini sudah dianggap sebagai tradisi.

"Kami mengundang anak yatim berbuka bersama kita. Semoga puasa kita berlangsung lancar dan bisa memperbaiki keimana kita. Saya juga memohon maaf jika saat sehari-hari mengelola Sahid Grup, semaksimal yang kita lakukan. Tapi mungkin ada kekurangan dan kami mohon maaf," kata Hariyadi yang tak lain adalah putra pendiri Sahid Grup, Sukamdani Sahid Gitosardjono.

Acara pemukulan bedug ini semakin spesial bagi Hariyadi lantaran bertepatan dengan peringatan ulang tahun pernikahan pendiri Sahid Grup, Sukamdani Sahid Gitosardjono bersama Juliah Sukamdani yang tahun ini menginjak usia ke-64.

"Ini momen langka, bertepatan dengan ulang tahun pernikahan orang tua kami," kata Hariyadi.

Selanjutnya, Hariyadi didampingi keluarga, termasuk Juliah Sukamdani yang turut hadir, memukul bedug sebagai pertanda dari dimulainya kegiatan Bedug Hitting Ramadan 1438 Hijriah.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Ramadan, sahid grup

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top