MUDIK LEBARAN: KAI Daop VI Sediakan 7 Rangkaian Tambahan

PT Kereta Api Indonesia bersiap menyambut lonjakan penumpang pada mudik lebaran 2017.
JIBI
JIBI - Bisnis.com 28 Mei 2017  |  15:59 WIB
Pekerja menyelesaikan perbaikan gerbong kereta api yang disiapkan untuk angkutan mudik Lebaran, di Balai Yasa, Manggarai, Jakarta, Rabu (1/7/2015). - Antara/Wahyu Putro A

Bisnis.com, YOGYAKARTA - PT Kereta Api Indonesia bersiap menyambut lonjakan penumpang pada mudik lebaran 2017.

Menghadapi mudik lebaran 2017, PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 6 Yogyakarta dan Jawa Tengah menambah tujuh kereta api tambahan lebaran.

Pengamanan dan pelayanan penumpang juga akan ditingkatkan.

"Tujuh rangkaian ini kami siapkan saat menjelang dan sesudah lebaran," kata Kepala PT Kereta Api Daerah Operasi 6, Hendy Helmy, Sabtu, 27 Mei 2017, dikutip dari Tempo.co, Minggu (28/5/2017).

Namun, dia tidak merinci tujuan mana saja yang akan disiapkan. Penambahan ini merupakan bantuan untuk mengantisipasi membeludaknya penumpang.

Sebelumnya Daop 6 sudah menyiapkan 20 rangkaian mudik lebaran 2017. Masa angkutan lebaran akan dimulai sejak H-10 sampai H+15.

Soal fasilitas dan pelayanan, tim Daop 6 sudah membenahi beberapa bangunan fisik, toilet, hingga tanda di stasiun untuk memudahkan penumpang pergi ke titik-titik tertentu. "Pembenahan dilakukan sejak tahun lalu," kata Hendy.

Perawatan kereta api, menurut Heldy, juga dilakukan di Balai Yasa, bengkel kereta api di Yogyakarta. Pengecekan dilakukan untuk memastikan kelaikan kereta api.

Ihwal keamanan, Daop 6 akan dibantu 134 personel kepolisian dan 20 personel Tentara Nasional Indonesia dari satuan Polisi Militer Angkatan Darat.

"Total ada 472 petugas keamanan. Masa lebaran ini adalah gawe besar kami," ujar Eko Budiyanto, Manager Humas PT Kereta Api Daop 6.

Informasi kereta api tambahan ini tentunya cukup bermanfaat untuk masyarakat, khususnya yang akan melakukan mudik lebaran 2017. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Mudik Lebaran

Sumber : Tempo.co

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top