Hypnotic Alquran Ala Pesantren Ekselensia, 2 Malam Hafal 1 Juz

Pesantren Motivator Quran Ekselensia Indonesia kembali menyelenggarakan program khusus Ramadan bagi siswa dan orang dewasa untuk meraskan hypnotic Alquran.
Nurudin Abdullah
Nurudin Abdullah - Bisnis.com 30 Mei 2017  |  05:34 WIB
Membaca Alquran - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Pesantren Motivator Quran Ekselensia Indonesia kembali menyelenggarakan program khusus Ramadan bagi siswa dan orang dewasa untuk meraskan hypnotic Alquran sehingga dapat menghafal satu juz dalam dua malam.

Pimpinan Pesantren Motivator Quran Ekselensia Indonesia, Edy Susanto, mengatakan program khusus Ramadan yang akan dilaksankaan di Pondok Zidane Outbond, Sawangan Depok, Jawa Barat dibagi 2 sesi untuk siswa pada 1-3 Juni dan orang dewasa 17-18 Juni 2017.

“Program Amazing hypnotic Quran for Ramadhan ini didesain untuk membimbing para peserta mampu menghafal Al Quran sekitar setengah hingga 1 juz dalam jangka waktu 2 malam,” katanya.

Menurutnya, inti dari program itu adalah bagaimana gelombang otak peserta diarahkan ke gelombang alpha dan tetha (kondisi makrifat) yang merupakan gelombang saat kondisi sangat khusuk, fakus tinggi dan kondisi persuasif.

Dengan demikian, peserta mudah tersugesti, kemudian Alquran diprogram ke alam bawah sadarnya untuk menciptakan suasana hypnotic terhadap Al Quran, yaitu kondisi peserta jatuh cinta begitu dalam terhdap Kitab Suci tersebut.

“Kondisi peserta jatuh cinta yang begitu dalam terhadap Al Quran, nyaman bersamanya, menikmati dan menghayati setipa ayat yang dibaca hingga ada kesan yang begitu dalam, sehingga menghafal Al Quran itu sangat mudah,” ujarnya.

Dia menjelaskan jangan heran jika banyak peserta menangis ketika membaca atau menghafal Alquran, setelah mengikuti program hypnotic Alquran, yaitu dibenahi psikologinya atau mentalnya melalui konseling, coaching, training, dan terapi.

Tahapan itu dilakukan karena sekitar 90% pendukung untuk menghafal Alquran adalah faktor psikologi/mental, sedangkan yang 10% adalah keterampilan, ketekunan dan manajemennya.

“Kemudian lima kecerdasan peserta dimaksimalkan, yaitu kecerdasan visual, auditory, kinesthetic, olfactory dan gustatory untuk memaksimalkan target hafal setentah juz dan bahkan satu juz dalam waktu dua malam,” ujarnya.    

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
al quran, Ramadan, pesantren

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top