Merilis Album Religi Merupakan Keuntungan

Hampir tiap Ramadan, musisi-musisi Indonesia berbondong-bondong merilis album religi. Sebut saja Gigi dengan album Setia Bersama Menyayangi & Mencintai danFatin Shidqia Lubis dengan album single religius bertajuk Ketika Tangan dan Kaki Berkata.
Dika Irawan
Dika Irawan - Bisnis.com 30 Mei 2017  |  04:30 WIB
Band Gigi meluncurkan album religi - JIBI/Duwi Setiya Ariyanti

Bisnis.com, JAKARTA – Hampir tiap Ramadan, musisi-musisi Indonesia berbondong-bondong merilis album religi. Sebut saja Gigi dengan album Setia Bersama Menyayangi & Mencintai danFatin Shidqia Lubis dengan album single religius bertajuk Ketika Tangan dan Kaki Berkata.

Bagi pengamat musik Bens Leo, kebiasaan musisi Indonesia merilis album religi merupakan terobosan yang diperlukan di industri musik Tanah Air agar lebih berwarna.

Lebih lanjut dia menuturkan tren album religi sejatinya diawali oleh Hadad Alwi bersama Sulis kemudian di ranah pop rock disambut oleh Gigi. Selepasnya, menyusul musisi-musisi lain yang pede merilis album religi.  

“Mereka [Gigi] mengaransemen ulang lagu-lagu lama dengan warna musik mereka sendiri. Lagu-lagu mereka pun berhasil mencuri perhatian para penikmat musik Tanah Air. Setelah itu banyak musisi yang tertarik menggarap album religi.” Ujarnya kepada Bisnis, Senin (29/5/2017).

Bens mengatakan, dengan mayoritas penduduk muslim, merilis album religi sangat menguntungkan. Hal itu tak lepas karena mayoritas penduduk Indonesia adalah muslim. Kemudian juga album-album fisik religi masih memiliki penikmatnya sendiri.

“Merilis album religi merupakan terobosan. Bayangkan kalau tiba-tiba musisi tidak merilis lagi album religi akan ada yang hilang,” ujarnya.

Dia berpandangan merlisi album religi bukan lagi tren, tetapi bagi musisi muslim semacam keinginan yang harus dipenuhi. “Kita sebagai pendengar musik tentu ingin ke depan musisi-musisi merilis album religi dengan warna baru.”

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
religius

Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top