AIA Financial & Baznas Bantu Renovasi Masjid

PT AIA Financial (AIA) menggandeng Badan Amil Zakan Nasional (Baznas) untuk merealisasikan program dana bantuan untuk pemugaran masjid dan musala di tiga kota besar di Indonesia.
Nurudin Abdullah
Nurudin Abdullah - Bisnis.com 09 Juni 2017  |  19:43 WIB
Masjid Al-Hikam - tpaalhikam.weebly.com

Bisnis.com, JAKARTA-PT AIA Financial (AIA) menggandeng Badan Amil Zakan Nasional (Baznas) untuk merealisasikan program dana bantuan untuk pemugaran masjid dan musala di tiga kota besar di Indonesia.

Program dana bantuan yang merupakan bagian dari kegiatan Ramadan AIA bertajuk Trio Sakinah itu dilincurkan di Mal Kelapa Gading, Jakarta, pada Jumat sore ini (9/6/2017).

Chief Marketing Officer PT AIA Financial, Lim Chet Ming, mengatakan pada Ramadan kali ini AIA mengajak nasabah dan tenaga pemasarnya serta masyarakat umum mengumpulkan dana bantuan untuk masyarakat melalui rumah ibadah.

“Kami membantu masyarakat untuk hidup lebih lama, lebih sehat dan lebih baik, yang kali ini diwujudkan dengan memberikan kontribusi dalam merenovasi rumah ibadah pada program Trio Sakinah,” katanya, Jumat (9/6/2017).

Menurutnya, ketiga tempat ibadah yang menjadi target bantuan dana tersebut adalah masjid Al-Akbar di Medan, masjid Nurul Qomar di Kalijodo Jakarta Utara, dan masjid Baitul Mu'min di belakang Gang Dolly Surabaya.

Adapun bantuan dana renovasi itu direalisasikan dalam bentuk perbaikan sarana dan prasarana musala seperti toilet, tempat wudu, tempat parkir, plafon, pengecatan, dan pengadaan kubah.

Dia menjelaskan sepanjang berlangsungnya program Trio Sakinah itu setiap pembelian polis untuk produk AIA Sakinah Assurance, nasabah otomatis menyalurkan donasi sebanyak Rp10.000.

Pihak AIA juga mengajak masyarakat berpartisipasi ikut program itu di akun Facebook dan Instagram AIA Indonesia. Setiap like atau share di posting Trio Sakinah, maka AIA akan memberikan donasi tambahan bagi renovasi musala.  

Sementara  itu Direktur Koordinasi Pendistribusian, Pendayagunaan, Renbang dan Diklat Nasional Baznas, Mohd. Nasir Tajang, mengatakan masjid bukan hanya tempat ibadah, namun juga merupakan simbol kondisi umat muslim.

“Karena itu masjid harus dimakmurkan, yang salah satunya dengan memperbarui bangunan yang telah rusak. Kami mengapresiasi AIA dan para nasabahnya yang sangat peduli dengan kondisi masjid dan musala di Tanah Air,” ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
aia, zakat, masjid

Editor : Martin Sihombing
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top