Toba Pulp Lestari Salurkan 500 Paket Sembako di Tapanuli Selatan

PT. Toba Pulp Lestari Tbk, salah satu perusahaan penghasil bubur kertas di Indonesia, ikut ambil bagian dalam penyelenggaraan Pasar Murah Ramadan yang digagas Kementerian Perdagangan, di Kabupaten Tapanuli Selatan.
Ilustrasi - Warga antre untuk membeli sembako murah di Gubug, Cepogo, Boyolali, Jawa Tengah, Minggu (3/6). - Antara/Aloysius Jarot Nugroho

Bisnis.com, MEDAN -- PT. Toba Pulp Lestari Tbk, salah satu perusahaan penghasil bubur kertas di Indonesia, ikut ambil bagian dalam penyelenggaraan Pasar Murah Ramadan yang digagas Kementerian Perdagangan, di Kabupaten Tapanuli Selatan.

Pasar Murah Ramadan ini digelar di dua desa yang berada di sekitar konsesi PT Toba Pulp Lestari Tbk (TPL), di Tapanuli Selatan (Tapsel).

Dua desa tersebut yaitu Desa Marisi dan Desa Sanggapati di Kecamatan Angkola Timur, Tapsel.

“Sekitar 500 paket bahan pokok (sembako) kami jual dengan harga di bawah harga pasar sebagai bagian dari komitmen pemerintah dalam menstabilkan harga kebutuhan pokok di bulan Ramadan," kata Direktur TPL, Mulia Nauli, dalam keterangan tertulis yang diterima Bisnis, Senin (19/6/2017).

Menurut Mulia, sebagai perusahaan yang memiliki lahan konsesi di Tapsel, perusahaan berkomitmen untuk mendukung program pemerintah dan ingin tumbuh serta berkembang dengan masyarakat.

Penyerahan paket sembako secara simbolis dilaksanakan oleh perwakilian manajemen TPL, yakni Manajer Hubungan Masyarakat (Humas) Onggung Tambunan didampingi Humas Estate Darwin Hasibuan.

Paket sembako yang dijual dengan harga Rp 50.000 per paketnya, masing-masing terdiri dari dua liter minyak goreng, dua kilogram tepung terigu, dua kilogram gula pasir, dua kilogram beras, dan satu botol sirup.

Kepala Desa Sanggapati, Sulaiman Sinaga mengatakan, warganya menyambut baik komitmen TPL dalam mendukung program pemerintah dalam menstabilkan harga pangan, khususnya di Kabupaten Tapsel.

Dia menilai progam ini sangat bermanfaat dalam menjalin kerjasama yang lebih baik antara TPL dan masyarakat.

"Paket sembako ini akan dimanfaatkan untuk hari raya Idul Fitri 1438 Hi,” ujar Sinaga.

Kades Marisi, Akhir Madan Harahap, mengapresiasi kegiatan Pasar Murah Ramadhan di Desa Marisi dan Desa Sanggapati.

“Paket sembako dengan harga yang sangat terjangkau oleh warga desa sangat membantu untuk keperluan Lebaran tahun ini, apalagi pengeluaran rumah tangga juga tinggi terutama menjelang tahun ajaran baru sekolah,” tambah Harahap.

 

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
toba pulp

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup