MUDIK LEBARAN 2017 : Ban Tipis Hati-hati di Jalur Brebes-Gringsin

Bagi Anda yang akan mudik demi merayakan Lebaran di kampung halaman, dan melalui tol Brebes-Gringsing disarankan berhati-hati.
Jalur fungsional tol Brebes-Gringsing - Bisnis.com/ Y Bayu Widagdo

Bisnis.com, BREBES – Bagi Anda yang akan mudik demi merayakan Lebaran di kampung halaman, dan melalui tol Brebes-Gringsing disarankan berhati-hati.

Saran ini ditujukan untuk para pemilik mobil yang bannya tipis. Berdasarkan pemantauan di lapangan, jalan tol Brebes-Gringsing sepanjang 100 km sudah bisa dilalui, Senin (19/6/2017).

Hanya saja, karena masih dalam tahap konstruksi, disarankan laju kendaraan maksimal 50 km per jam. Kecepatan di atas angka ini, perjalanan terasa tak nyaman.  Pasalnya, lapisan beton masih kasar, dan jembatan juga curam.

Di jalur tol Brebes-Gringsing, tepatnya di Pekalongan telah tersedia rest area yang bisa dipergunakan para pemudik.

Seperti diberitakan sebelumnya, pada H-6 atau Senin (19/6/2017) masa Angkutan Lebaran 2017, belum ada peningkatan jumlah penumpang yang berarti menurut Inspektur Jenderal Kementerian Perhubungan Wahju Satrio Utomo.

"Sampai hari ini belum ada peningkatan yang berarti dan situasi sekarang masih bisa di-handle oleh teman-teman di lapangan," kata Wahju yang akrab disapa Tommy saat melakukan video conference dengan sejumlah petugas di lapangan yaitu di Pelabuhan Merak, Bandara Ngurah Rai, Nagreg Jawa Barat, Pintu Tol Cikarang Utama, Pelabuhan Batam, dan lainnya hari ini di Posko Tingkat Nasional Angkutan Lebaran Terpadu Tahun 2017.

 

 

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
mudik lebaran

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup