Mudik Jalur Utara, Lebih Baik Pakai Uang Elektronik

Pengendara roda empat yang akan melakukan perjalanan mudik ke kampung halamannya dari Jakarta disarankan memanfaatkan kartu pembayaran elektronik.
Tim Jelajah Jawa-Bali 2017
Tim Jelajah Jawa-Bali 2017 - Bisnis.com 21 Juni 2017  |  00:54 WIB
Gerai Bank BNI di Rest Area KM 57 Cikampek, Jawa Barat - Bisnis.com/Feri Kristianto

Bisnis.com, SEMARANG - Pengendara roda empat yang akan melakukan perjalanan mudik ke kampung halamannya dari Jakarta disarankan memanfaatkan kartu pembayaran elektronik untuk mempercepat dan mempermudah perjalanan.

Pengalaman dari Tim Bisnis Indonesia Liputan Lebaran Jawa-Bali 2017 Jalur Utara, penggunaan kartu pembayaran elektronik seperti Tapcash yang dikeluarkan BNI sangat membantu perjalanan dari Jakarta menuju Semarang. Penggunaan kartu jenis ini sangat menghemat waktu ketika melakukan pembayaran di pintu tol Cikampek hingga Cipali.

Untuk mendapatkan kartu pembayaran elektronik ini pun pemudik tidak perlu susah membelinya. Pemudik bisa mendapatkan di gerai ritel yang tersedia di sepanjang jalur mudik serta rest area. Adapun yang berminat menggunakan Tapcash tetapi belum memilikinya bisa membeli di Rest Area 57 Cikampek.

Menurut salah seorang petugas penjualan di gerai BNI di Rest Area 57 Cikampek, sejak 2 hari lalu pengguna kartu ini meningkat. Gerai ini melayani pembelian kartu pembayaran elektronik ini hingga transfer uang ke sanak keluarga. BNI membuka gerai di Rest Area 57 Cikampek hingga Jumat (23/6/2017).

Tim peliput: Agne Yasa, David Eka Issetiabudi, Feri Kristianto, dan Yanita Petriella

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
arus mudik, Tim Jelajah

Sumber : Tim Jelajah

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top