MUDIK LEBARAN 2017 : Muhammadiyah Buka Posko di 50 Titik

Pimpinan Pusat Muhammadiyah melalui Lembaga Amal Zakat Infaq dan Shodaqqoh (LAZISMU) mendirikan posko layanan siaga kepada para pemudik di sepanjang jalur mudik dari Merak Banten hingga Jember Jawa Timur.
Yusran Yunus
Yusran Yunus - Bisnis.com 21 Juni 2017  |  09:44 WIB
Logo Muhammadiyah

Bisnis.com, JAKARTA -- Pimpinan Pusat Muhammadiyah melalui Lembaga Amal Zakat Infaq dan Shodaqqoh (Lazismu) mendirikan posko layanan siaga kepada para pemudik di sepanjang jalur mudik dari Merak Banten hingga Jember Jawa Timur.

Posko layanan siaga untuk melayani para pemudik tersebut diramu dalam program Posko MudikMu Aman. Posko MudikMu aman akan melayani pemudik selama sepuluh hari yakni sejak H-5 hingga H+5 Idulfitri.

Program yang pertama kali dilaksanakan ini sementara terfokus di pulau Jawa yang tersebar di 50 titik posko di sepanjang jalur mudik dari Merak hingga Jember.

Direktur Lazismu Andar Nubowo mengatakan di posko para pemudik dapat menikmati berbagai layanan fasilitas umum antara lain parkir, layanan kesehatan, internet WiFi, pengisian alat komunikasi, yang kesemuanya tersedia secara gratis.

"Kehadiran posko ini diharapkan bisa membantu para pemudik untuk beristirahat sejenak setelah menempuh perjalanan panjang," katanya di laman muhammadiyah.or.id, Rabu (21/6/2017).

LAZISMU mengutip data Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub yang menyebutkan jumlah pemudik yang menggunakan kendaraan roda empat pada tahun ini mencapai 3,48 juta unit, sementara yang menggunakan roda dua sebanyak 6,07 juta unit.

Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Hajriyanto Y. Thohari mengatakan program yang didukung juga oleh Lembaga Penanggulangan Bencana Muhamadiyah (Muhammadiyah Disaster Managemment Center/MDMC) dan Rumah Sakit Siaga Muhammadiyah ini merupakan pengejawantahan filantropi Muhammadiyah.

“Atas nama Pimpinan Pusat Muhammadiyah, kami mengundang kepada para pemudik untuk tidak sungkan memanfaatkan Posko MudikMu Aman dengan fasilitas yang telah disediakan, yang kesemuanya tersedia tanpa dipungut biaya,” ujarnya.

Dia berharap agar para pemudik senantiasa diberikan kelancaran, kesehatan dan tetap bergembira ria untuk bertemu keluarga tanpa halangan apapun dan kembali ke Ibu Kota dengan sehat.

“Pimpinan Pusat Muhammadiyah juga mendoakan kepada yang bertugas di posko MudikMU diberikan kesehatan kekuatan, kesabaran dan kegigihan untuk terus mengamalkan spirit filantropi yang diwariskan KH.Ahmad Dahlan".

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Mudik Lebaran

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top