Antrean Menuju Cikopo Sampai 10 KM, Ini Jalur Alternatifnya

Dari titik keberangkatan di wilayah BSD, diperlukan waktu 4 jam untuk perjalanan sampai dengan pintu tol Cikopo tersebut.
Hery Trianto
Hery Trianto - Bisnis.com 21 Juni 2017  |  09:18 WIB
Ribuan kendaraan mengantre saat akan memasuki pintu tol Cikopo-Palimanan, Rabu (21 - 6) pagi WIB.

Bisnis.com, JAKARTA - Ribuan kendaraan terpantau mengantre menjelang jalan tol Cikopo pada pagi ini, Rabu 21 Juni 2017.

Pantauan Wartawan Bisnis Indonesia Hery Trianto yang sedang melakukan perjalanan mudik menuju Blitar, Jawa Timur melaporkan saat ini kendaraannya terjebak di antrean sekitar 500  sebelum memasuki tol Cikopo.

Antrean kendaraan sudah terjadi dari simpang Cikampek-Cikopo tepatnya dari kilometer 75 tol Cikampek sampai dengan kilometer 86 tol Cikopo sekitar rest area.

Dari titik keberangkatan di wilayah BSD, diperlukan waktu 4,5 jam untuk perjalanan sampai dengan tol Cikopo tersebut.

Selepas Bekasi Barat lalu lintas tersendat hingga pintu tol Cikarang Utama. Arus kendaraan baru sedikit lancar sampai Bitung, tetapi kembali tersendat saat memasuki Deltamas.

Apabila hendak memilih jalur alternatif, para pemudik disarankan keluar dari jalur Tol Cikampek dan bisa langsung menyusuri jalur Pantura, sebagai alternatif jalur Cikopo, hingga menembus ke Indramayu, Cirebon dan Palimanan.

Pemudik juga bisa memilih jalur Purwakarta-Bandung-Cileunyi apabila masih berada di kilometer 60 tol Cikampek, untuk bisa melanjutkan perjalanan melalui jalur Selatan Jabar yang dikabarkan arusnya lebih lancar.

Saat ini, pukul 9.10 WIb pelapor sudah melewati titik kepadatan kendaraan dan bisa kembali memacu kendaraan hingga 80 km per jam selepas KM 86 tol Cikopo, menuju Palimanan.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Mudik Lebaran

Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top