Baznas Tawarkan Cara Kirim Bingkisan Lebaran Secara Praktis

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) terus mensosialisasikan program bagi perorangan yang ingin membantu warga kurang mampu dalam bentuk paket sembako seharga Rp250.000 per paket.
Nurudin Abdullah
Nurudin Abdullah - Bisnis.com 21 Juni 2017  |  13:13 WIB
Ilustrasi: Pembagian beras zakat - Antara

Bisnis.com, JAKARTA-Badan Amil Zakat Nasional atau Baznas terus mensosialisasikan program bagi perorangan yang ingin membantu warga kurang mampu dalam bentuk paket sembako seharga Rp250.000 per paket.

Direktur Pendistribusian, Pendayagunaa, Renbang dan Diklat Nasional Baznas, Mohammad Nasir Tajang, mengatakan program itu menjadi pilihan mudah bagi masyarakat yang ingin berbagi dengan saudara atau orang yang ingin dibantu.

“Dengan mendonasikan sebesar Rp250.000, maka satu unit paket sembako sudah siap diantar langsung ke alamat yang dituju menggunakan jasa ojek online atau tim distributor dari Baznas kepada penerimanya,” ujar Nasir, Rabu (21/6/2017).

Menurutnya, Baznas terus berinovasi dalam memberikan layanan terbaik agar para penerimanya dapat menikmati bantuan yang dikirimkan melalui ojek online tanpa harus berdesak-desakan mengantre.

Dia menjelaskan Baznas juga akan terus menjalin kemitraan dengan perusahaan swasta nasional untuk membantu masyarakat kurang mampu, terutama dalam memenuhi kebutuhan pokok menjelang Lebaran.

Kemitraan itu antara lain dengan PT Aplikanusa Lintasarta (Lintasarta) yang membagikan paket Ramadhan Bahagia kepada 600 mustahik (golongan penerima zakat) di kawasan permukiman padat Kebon Nanas, Kelurahan Cipinang Besar Selatan, Jakarta Timur.

“Bantuan Baznas dan Lintasarta berupa paket Ramadhan Bahagia, berisi kebutuhan pokok untuk memenuhi kebutuhan konsumsi, dibagikan kepada 600 warga yang sangat membutuhkan,” ujarnya

Nasir mengungkapkan Baznas meluncurkan program bantuan langsung itu dengan harapan agar dapat memuliakan warga kurang mampu yang membutuhkan bantuan, yang dikirimkan langsung dan tidak harus berdesak-desakan mengantre.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
lebaran, baznas

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top