Mudik Lebaran 2017 : H-2 Pemudik via Bandara Adisucipto Diproyeksi Tembus 29.000

Puncak arus mudik dari dan ke Bandara Internasional Adisucipto Yogyakarta diprediksi jatuh pada H-2 Lebaran dengan proyeksi jumlah penumpang mencapai 29.000 orang.
Tim Jelajah Jawa-Bali 2017
Tim Jelajah Jawa-Bali 2017 - Bisnis.com 21 Juni 2017  |  22:50 WIB
Calon penumpang - JIBI/Yanuarius Viodeogo

Bisnis.com, YOGYAKARTA—Puncak arus mudik dari dan ke Bandara Internasional Adisucipto Yogyakarta diprediksi jatuh pada H-2 Lebaran dengan proyeksi jumlah penumpang mencapai 29.000 orang.

 

Manager Operasional AirNav Distrik Yogyakarta Nastain mengungkapkan rentang waktu puncak arus mudik di Bandara Adisucipto tahun ini lebih dekat dari hari H Idulfitri dibandingkan tahun sebelumnya.

 

"Tahun lalu puncak arus mudik di Bandara Adisucipto jatuh pada H-5 Lebaran dengan jumlah penumpang mencapai 26.000 orang," ujarnya saat ditemui tim Bisnis Indonesia Liputan Lebaran: Jelajah Jawa—Bali (LL-JJB) 2017 pada Rabu (21/6/2017).

 

Dia mengungkapkan salah satu penyebab lonjakan penumpang yang keluar dan masuk Bandara Adisucipto adalah karena semakin banyak orang yang memilih untuk berlibur di Jogja selama Idulfitri.

 

"Lonjakan penumpang yang datang via Bandara Adisucipto terjadi karena daya tarik pariwisata Jogja selama libur Lebaran. Sebaliknya, lonjakan penumpang yang berangkat terjadi karena banyaknya penumpang dari berbagai kabupaten di DIY yang lebih memilih bepergian menggunakan pesawat terbang ketimbang moda transportasi lainnya."

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
yogyakarta, Mudik Lebaran, AirNav

Sumber : Tim Jelajah

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top