AirNav Cabang Pratama Semarang Pindah Terminal Baru Mulai 2018

AirNav Indonesia Cabang Pratama Semarang Bandara Ahmad Yani direncanakan menempati tempat baru dengan penambahan kapasitas pada 2018 mendatang.

Bisnis.com, SEMARANG - AirNav Indonesia Cabang Pratama Semarang Bandara Ahmad Yani direncanakan menempati tempat baru dengan penambahan kapasitas pada 2018 mendatang.

General Manager AirNav Indonesia Cabang Semarang Kristanto mengatakan dengan pindah ke terminak baru di kawasan utara dari lokasi Bandara Ahmad Yani Semarang saat ini, pihaknya akan dapat menambah pelataran parkir atau apron.

"Rencana 2018 bandara pindah bangun terminal dan apron tetapi runway tidak bertambah. Untuk pindah, AirNav juga berinvestasi," kata Kristanto kepada Tim Bisnis Indonesia Liputan Lebaran: Jelajah Jawa Bali (LL-JJB) 2017 di Semarang, Rabu (21/6/2017).

Dia menambahkan saat ini, terminal baru tersebut sudah memasuki tahap satu untuk pembangunan infrastruktur dan akan dilanjutkan untuk tahap dua untuk terminal, tahap tiga untuk akses dan tahap keempat untuk sarana pendukung seperti kantor.

"Nanti apron akan bertambah 13, dari yang ada saat ini yaitu delapan, jadi 21," katanya.

Penumpang juga diprediksi akan terus mengalami peningkatan. Dia mengatakan untuk dapat memberikan pelayanan maksimal, sejak Maret 2017 lalu, Bandara Ahmad Yani Semarang juga mengalami penambahan operasional hingga pukul 24.00 wib.

"Saat ini AirNav Cabang Semarang Bandara Ahmad Yani menangani 13 rute penerbangan domestik dan sudah menjadi bandara internasional dengan dua penerbangan ke Malaysia dan Singapura. Melayani 15 destinasi," katanya.

Tim peliput: Agne Yasa, David Eka Issetiabudi, Feri Kristianto, dan Yanita Petriella

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
mudik lebaran, AirNav

Sumber : Tim Jelajah

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup