Mudik Lebaran 2017 : Pesawat Militer di Bandara Adi Sudjipto Stop Operasional

Aktivitas penerbangan di Bandara Internasional Adi Sutjipto Yogyakarta akan lancar pada saat Mudik Lebaran 2017 karena operasional Militer di bandara tersebut berhenti.
Tim Jelajah Jawa-Bali 2017
Tim Jelajah Jawa-Bali 2017 - Bisnis.com 22 Juni 2017  |  01:59 WIB
Ilustrasi - mazuryairshow.pl

Bisnis.com, YOGYAKARTA-- Aktivitas penerbangan di Bandara Internasional Adi Sutjipto Yogyakarta akan lancar pada saat Mudik Lebaran 2017 karena operasional Militer di bandara tersebut berhenti.

Bandara Adi Sutjipto merupakan bandara terpadat karena aktifitas militer di bandara tersebut.

Nono Sunaryadi, General Maneger Leembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (Perum) atau Air Nav Indonesia mengatakan TNI AU tidak lagi latihan penerbangan di bandara tersebut mulai 22 Juni 2017.

"Bandara Adi Sutjipto merupakan bandara terpadat karena militer juga melaksanakan latihan penerbangan. Namun, mulai 22 Juni, TNI todak melaksanakan latihan untuk sementara waktu karena Libur Lebaran," katanya menjawab bisnis di Yogyakarta, Rabu (21/6).

Selain itu, Bandara Internasional Adi Sudjipto menyiapkan 26 tambahan penerbangan atau extra flight pada Mudik Lebaran 2017.

Nono Sunaryadi, 28 penerbangan mengajukan extra filgth. Namun, pihak Angkasa Pura I hanya menyetujui 26 penerbangan.

"Extra flight ini mulai berlaku pada tanggal 15 Juni. Aktifitas penerbangan di Bandara Adi Sutjipto menjelang Lebaran semakin padat," katanya.

Hal itu membuat jam operasional di bandara tersebut juga bertambah dari pukul 05.00 WIB hingga pukul 24.00 WIB. Sebelumnya, operasional bandara hanya pada pukul 06.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB.

Menurutnya, pesawat-pesawat komersil tersebut mengantar penumpang ke beberapa daerah, diantaranya Jakarta, Pontianak, Balikpapan dan Pekanbaru.

Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (Perum) atau Air Nav Indonesia mengatakan

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Mudik Lebaran

Sumber : Tim Jelajah

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top