Mudik Lebaran 2017 : Lumpia & Tahu Baso, Buah Tangan Khas Semarang

Mudik menjadi salah satu kesempatan untuk mencoba kuliner khas suatu kota, di Semarang ada kuliner khas yang dapat dijadikan buah tangan atau langsung dinikmati.
Tim Jelajah Jawa-Bali 2017
Tim Jelajah Jawa-Bali 2017 - Bisnis.com 22 Juni 2017  |  02:58 WIB
Lumpia - wikipedia

Bisnis.com, SEMARANG - Mudik menjadi salah satu kesempatan untuk mencoba kuliner khas suatu kota, di Semarang ada kuliner khas yang dapat dijadikan buah tangan atau langsung dinikmati.

Tim Bisnis Indonesia Liputan Lebaran: Jelajah Jawa-Bali (LL-JJB) 2017 mencoba oleh-oleh khas dari kota ini, yaitu Lumpia Semarang Asli dan Tahu Bakso dari pusat oleh-oleh Bandeng Juwana-Elrina yang dapat menjadi pilihan untuk dibawa.

Lumpia Semarang memiliki beberapa pilihan rasa yaitu udang, ayam, bandeng dan kepiting yang menjadi isian dari lumpia kering ini.

Lumpia khas Semarang ini memiliki isian yang dibuat dari rebung, telor, garam, gula yang dapat dipadukan dengan udang, ayam, bandeng maupun kepiting.

Kemudian, tahu bakso juga memiliki beberapa varian rasa yaitu sapi, ayam, kepiting, dan bandeng.

Kedua kuliner ini dapat diperoleh di beebrapa sentra oleh-oleh di Kota Semarang, beberapa diantaranya di Bandeng Juwana-Elrina di Jalan Pandanaran, Jakan Pamularsih, dan Jalan Prof. Dr. Hamka, Semarang.

Terdapat juga pilihan oleh-oleh lainnya seperti Lemper Bandeng. Adapun Toko Bandeng Juwana Elrina akan tetap buka pada hari raya Idulfitri.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Mudik Lebaran

Sumber : Tim Jelajah

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top