Mudik Jalur Pantura: Rest Area Raya Utama Paiton Jadi Pilihan Pemudik

Pemudik memilih rest area Raya Utama Paiton sebagai tempat beristirahat, mengisi perut, maupun mengisi bahan bakar.
Ilustrasi: Honda menyediakan Bale Santai di Rest Area Paiton. - Tim Jelajah Jawa/Bali 2017

Bisnis.com, SITUBONDO--Pemudik memilih rest area Raya Utama Paiton sebagai tempat beristirahat, mengisi perut, maupun mengisi bahan bakar.

Kepadatan di rest area Utama Raya, tidak hanya dipenuhi pemudik yang menuju Bali, tetapi juga yang berasal dari Bali menuju Surabaya maupun daerah lainnya.

Salah satunya, Rizki, pemandu wisata yang bekerja di Bali, memilih mengisi tenaga di Utama Raya sebelum melanjutkan perjalanan ke Surabaya.

"Tempat ini lengkap, kebetulan juga bisa tidur dulu, karena ada penginapan juga. Lumayan lah, lanjut lagi," tuturnya kepada Tim Liputan Bisnis Indonesia Lebaran: Jelajah Jawa Bali 2017, Jumat (23/6/2017).

Tempat peristirahatan yang berlokasi di Jl. Raya Banyuglugur KM 2, Banyuglugur, Kabupaten Situbondo ini, tak jauh dari PLTU Paiton. Jaraknya sekitar 33 kilometer, atau dapat ditempuh selama 25 menit dari PLTU pemasok listrik Jawa Bali tersebut.

Kelebihan lain rest area Utama Raya juga berada pada ketersediaan kamar mandi yang jumlahnya lebih dari 80 ruang. Selain itu, selama periode mudik, juga disiapkan beragam posko siaga.

Salah satunya, Posko Siaga 24 Jam Toyota, yang memberikan pelayanan servis kendaraan roda empat khusus merek mobil tersebut.

Dalam pantauan Tim Jelajah Jawa Bali, lebih dari 50 unit mobil dan puluhan kendaraan roda dua singgah di Utama Raya.

Tim Peliput: Agne Yasa, David Eka Issetiabudi, Feri Kristianto, Yanita Petriella

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
mudik lebaran

Sumber : TIM JELAJAH

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup