MUDIK LEBARAN 2017: Jalan Lintas Tengah Sumatra Ruas Sumbar-Jambi Lancar

Bisnis.com, PADANG — Jalur mudik Sumatra Barat - Jambi melewati jalan Lintas Tengah Sumatra terpantau lancar hingga H-1 Lebaran tahun ini.
Heri Faisal
Heri Faisal - Bisnis.com 24 Juni 2017  |  12:30 WIB
Kendaraan pemudik melintas di Jalan Raya Padang- Jambi, kelok Sitinjau Laut, Padang, Sumatra Barat, Jumat (23/6). - Antara/Iggoy el Fitra

Bisnis.com, PADANG — Jalur mudik Sumatra Barat – Jambi melewati jalan Lintas Tengah Sumatra terpantau lancar hingga H-1 Lebaran tahun ini.

Pantauan Bisnis.com, Sabtu (24/6/2017) di jalan Lintas Tengah Sumatra sepanjang 231,3 kilometer dari Kota Solok, Sumatra Barat hingga Kabupaten Bungo, Jambi itu terpantau lancar.

Meski jumlah kendaraan yang melewati rute tersebut cukup ramai, namun tidak menyebabkan kemacetan. Hanya kendaraan sempat terhenti sesaat di beberapa titik karena adanya perbaikan jalan.

Seperti di kilometer 156 Kabupaten Dharmasraya misalnya, jalan sedikit amblas, sehingga kendaraan harus melaju pelan melawati jalan tersebut.

Kemudian sebagian jalan di Kabupaten Sijunjung yang berbatasan dengan Dharmasraya dalam kondisi tidak bagus, karena aspal yang tidak rata dan adanya lubang-lubang kecil di badan jalan akan mengganggu pengendara.

Selebihnya jalur mudik Sumbar – Jambi yang melewati Lintas Tengah Sumatra terbilang lancar.  

Umumnya kendaraan datang dari arah Jambi tujuan Sumbar menggunakan pelat nomor kendaraan beragam, yakni B (Jakarta), A (Banten), F (Bogor), D (Bandung), BG (Sumsel), BH (Jambi), dan BM (Riau).

Sementara itu, kendaraan dari arah Sumbar atau dari utara ke selatan cenderung lebih sepi. Jalur tersebut didominasi kendaraan dari arah selatan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
sumbar

Editor : Anggi Oktarinda

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top