PULANG KAMPUNG 2017: Cuaca Hambat KM Selvi, Pelindo III Beri Layanan Ekstra

Dibatalkannya keberangkatan penumpang KM Selvi Pratiwi menuju Masalembo, salah satu pulau di Wilayah Madura pada Kamis, membuat Pelindo III turut membantu angkutan pelayaran kapal tersebut dengan memberikan pelayanan ekstra.nn
Wike Dita Herlinda
Wike Dita Herlinda - Bisnis.com 24 Juni 2017  |  14:10 WIB
Ilustrasi. - .Antara/Hafidz Mubarak

Bisnis.com, DENPASAR - Dibatalkannya keberangkatan penumpang KM Selvi Pratiwi menuju Masalembo, salah satu pulau di Wilayah Madura, membuat Pelindo III turut membantu angkutan pelayaran kapal tersebut dengan memberikan pelayanan ekstra.

VP Corporate Communication Pelindo III, Widyas Wendra mengatakan, kondisi ini diakibatkan gelombang laut saat ini tidak diperbolehkan dilewati oleh kapal Selvi Pratiwi yang tercatat sebagai kapal barang dengan GT kecil sehingga sangat berisiko apabila ada gelombang tinggi seperti ini.

Akibatnya, kurang lebih 150 orang yang seharusnya berangkat pada Kamis (22/6/2017) akhirnya menunggu keberangkatan kapal tersebut di pelataran terminal penumpang Gapura Surya Nusantara, Tanjung Perak.

“Jadi tertundanya keberangkatan ini karena ada larangan dari Syahbandar. Apabila terjadi Gelombang tinggi, dimana hari ini tercatat adalah 2,5 meter, pihak Syahbandar tidak akan mengambil risiko untuk keselamatan penumpang. Sehingga kapal ini tidak diberangkatkan untuk berlayar,” terangnya, Sabtu (24/6/2017).

Dari hal inilah Pelindo III kemudian membantu untuk menyediakan pelayanan berupa memberikan fasilitas bagi penumpang untuk menambah kenyamanan mereka yang telah menunggu.

“Tentunya kami menyiapkan sarana untuk menampung mereka di terminal lantai satu, memberikan fasilitas ruang tunggu yang nyaman dengan AC, toilet yang baik, charger HP, dan kami memberi air mineral serta makanan gratis untuk semuanya,” katanya.

Oleh karena belum dapat dipastikan keberangkatannya dan hal ini sangat bergantung pada cuaca serta pengumuman baik tidaknya gelombang oleh pihak regulator kami menyediakan pelayanan ekstra kepada para penumpang sebagai gantinya dan ini adalah bentuk nyata Pelindo III Hadir Untuk Negeri.

Tim Jelajah Jawa-Bali 2017 (Wike D. Herlinda, Hadijah Alaydrus, Ashari Purwo, Gemal Abdel Nasser)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kapal

Editor : Linda Teti Silitonga

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top