Lebaran 2017: Begini Isi Posko Mudik PKS Riau

PEKANBARU -- Bila biasanya posko mudik dibuka oleh pemerintah atau kepolisian, kali ini ada posko mudik yang dibuka partai politik yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS).
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 24 Juni 2017  |  18:57 WIB
Partai Keadilan Sejahtera (PKS) - Istimewa
Bisnis.com,PEKANBARU -- Bila biasanya posko mudik dibuka oleh pemerintah atau kepolisian, kali ini ada posko mudik yang dibuka partai politik yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS).
 
Salah satu Posko Mudik PKS yang ditemui Bisnis.com adalah posko di Jalan Simpang Padang, depan Polsek Mandau, Duri Kabupaten Bengkalis.
 
Anggota Bidang Kepanduan dan Olah raga DPD PKS Bengkalis, Salim mengatakan posko ini sudah dibuka sejak 5 hari sebelum Lebaran.
 
"Posko mudik PKS ini kami buka sejak 5 hari lalu, dan akan berlanjut sampai lima hari kedepan jadi totalnya kami buka layanan 10 hari," katanya kepada Bisnis.com, Sabtu (24/6/2017).
 
Di posko mudik ini, ada berbagai layanan bagi pemudik yang singgah seperti tempat beristirahat luas, makanan dan minuman ringan gratis, tempat salat.
 
Selain itu, yang cukup istimewa adalah posko ini menyediakan fasilitas bagi ibu menyusui yaitu ruang khusus menyusukan anak, pemeriksaan kesehatan, hingga pijat totok untuk melemaskan otot setelah perjalanan jauh.
 
Hingga hari kelima dibukanya posko, Salim mengatakan pemudik yang singgah ke posko itu paling banyak adalah rombongan keluarga.
 
"Jadi sehari bisa sampai dua keluarga yang singgah, tujuannya benar-benar mau istirahat seperti berbaring, dan waktunya tidak kami batasi, sampai sepuasnya," katanya.
 
Salah satu pemudik yang singgah, Evi asal Dumai mengatakan layanan ini sangat membantu keluarganya untuk mudik.
 
"Pelayanan di sini ramah, lokasinya bersih dan nyaman, kami sangat terbantu dan senang beristirahat di posko ini," katanya.
 
Adapun selain di lokasi tersebut, Posko Mudik PKS juga dibuka di kabupaten lain khususnya di jalan lintas utama jalur mudik Lebaran.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
info lebaran

Editor : Anggi Oktarinda
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top