Lebaran 2017: Takbiran, Surabaya Siagakan 1.700 Personel Gabungan

Pemerintah Kota Surabaya bersama dengan petugas keamanan gabungan menyiapkan sedikitnya 1.700 orang personel untuk mengamankan malam takbiran dan Salat Idul Fitri.
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 24 Juni 2017  |  19:03 WIB
Penumpang turun dari KM Labobar yang bertolak dari Pelabuhan Balikpapan saat tiba di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (18/6). - Antara/Moch Asim

Bisnis.com, SURABAYA - Pemerintah Kota Surabaya bersama dengan petugas keamanan gabungan menyiapkan sedikitnya 1.700 orang personel untuk mengamankan malam takbiran dan Salat Idul Fitri.

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini mengatakan saat menggelar apel gabungan petugas keamanan Sabtu sore (24/6/2017) meminta kepada warga Surabaya untuk melaksanakan malam takbiran di masjid yang ada di wilayahnya masing-masing.

"Kami sepakat dan mengimbau, sebaiknya tidak ada takbir keliling dan berlangsung di masjid saja agar lebih khusyuk dan menjaga kondusifitas kota, termasuk masyarakat dari luar kota yang ingin melaksanakan takbir keliling di dalam Kota Surabaya,” katanya dalam siaran pers, Sabtu (24/6/2017).

Risma, panggilan akrab Tri Rismaharini, mengatakan imbauan tersebut merupakan bagian dari kesiapan ini terkait pelaksanaan pengamanan yang sudah dilakukan bersama tiga pilar yang turun selama satu bulan terakhir.

"Jadi aparat siap mengamankan malam takbiran dan menjelang Hari Raya Idul Fitri,” imbuhnya.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol M. Iqbal menambahkan pihaknya sudah menyiapkan 23 pos pengamanan, 2 pos pelayanan dan 37 pos pantau yang sudah disebar sejak 19 Juni 2017.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
lebaran

Editor : Maftuh Ihsan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top