Masjid Sunda Kelapa Bagikan 300 Kupon Zakat

Bisnis.com, Jakarta - Pihak pengelola Masjid Agung Sunda Kelapa telah membagikan kurang lebih 300 kupon zakat untuk warga yang kurang mampu.
Umat muslim membayarkan zakat fitrah kepada panitia amil zakat di Masjid Istiqlal, Jakarta, Jumat (9/6). - Antara/M Agung Rajasa

Bisnis.com, Jakarta - Pihak pengelola Masjid Agung Sunda Kelapa telah membagikan kurang lebih 300 kupon zakat untuk warga yang kurang mampu.

"Kami sudah menyiapkan sekitar 300 kupon zakat. Pembagian zakat sudah dilakukan sejak pukul 10.00 pagi tadi sampai sore. Sudah selesai," kata Sekretaris Pengurus Masjid Agung Sunda Kelapa Ahmad Mulyadi di Masjid Agung Sunda Kelapa, Jakarta Pusat, Sabtu.

Dia menjelaskan kupon-kupon zakat tersebut dibagikan kepada warga yang tidak mampu, terutama yang ada di sekitar Masjid Agung Sunda Kelapa.

"Jadi, zakat ini kami dahulukan untuk warga kurang mampu yang ada di sekitar lingkungan masjid. Kemudian, baru kami salurkan ke tempat-tempat lain," ujar Mulyadi.

Dia menuturkan total zakat berupa uang yang terkumpul selama Ramadan tahun ini mencapai Rp200juta. Zakat uang tersebut kemudian disalurkan kepada warga dalam bentuk beras.

"Secara keseluruhan, ada sekitar 15 ton beras yang kami bagikan kepada warga yang tidak mampu, terutama di sekitaran Masjid Sunda Kelapa, di sekitaran Menteng, karena masih banyak warga yang membutuhkan," tutur Mulyadi.

Selain warga yang tidak mampu, dia mengungkapkan zakat berupa beras tersebut juga dibagi-bagikan kepada masjid atau mushall yang juga berada tidak jauh dari Masjid Sunda Kelapa.

"Zakat itu juga kami bagikan ke masjid atau mushalla kecil terdekat. Ada juga yang disalurkan ke masjid atau mushalla yang ada di sekitar lingkungan karyawan masjid ini," ungkap Mulyadi.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Lebaran 2017

Editor : Anggi Oktarinda

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup