Makna Idulfitri bagi Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan

Usai melaksanakan Salat Id, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher)menjabarkan makna Idulfitri kepada awak media.
Agnes Savithri
Agnes Savithri - Bisnis.com 25 Juni 2017  |  08:48 WIB
Gubernur Jabar Ahmad Heryawan memberikan sambutan pada acara Seminar Nasional Digital Marketing di Bandung, Jawa Barat, Senin (27/3). - Antara/Agus Bebeng

Bisnis.com, BANDUNG -- Usai melaksanakan Salat Id, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher)menjabarkan makna Idulfitri kepada awak media.

Menurutnya, Idulfitri merupakan hari saat  masyarakat menyatakan kemenangan, menyatakan perayaan atas kewajiban yang telah Allah berikan sepanjang bulan suci Ramadan.

"Idulfitri merupakan hari kita menyatakan kemenangan, menyatakan perayaan atas kewajiban yang Allah berikan kepada kita di bulan suci Ramadan. Kemudian kita ada pada suasana khas, dimana kita beribadah lebih giat," ujarnya, Minggu (25/6/2017).

Aher pun menambahkan, konsentrasi dan frekuensi ibadah yang dilakukan sepanjang Ramadan harus dipertahankan karena akan memunculkan jiwa yang produktif.

"Tidak hanya produktif beribadah, namun juga urusan ekonomi, urusan membangun negara," tambahnya.

Aher telah selesai menjalankan Salat Id di Lapangan Gasibu Bandung. Salat Id kali ini Aher didaulat menjadi khotib. Setelah Salat Id, Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar akan menggelar 'open house' di Gedung Pakuan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Ramadan

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top