WNI Rayakan Lebaran di London

Duta Besar RI di London, Dr Rizal Sukma dan Ny Hanna A. Satriyo bersama lebih dari 1400 orang memadati tenda yang merupakan tempat pelaksanaan Salat Idulfitri 1438H bertempat di Wisma Nusantara, kediaman resmi Dubes RI London hari Minggu pada pukul 10.00 BST.
Duta Besar RI di London, Dr Rizal Sukma - Antara

Bisnis.com, LONDON -- Duta Besar RI di London, Dr Rizal Sukma dan Ny Hanna A. Satriyo bersama lebih dari 1400 orang memadati tenda yang merupakan tempat pelaksanaan Salat Idulfitri 1438H bertempat di Wisma Nusantara, kediaman resmi Dubes RI London hari Minggu pada pukul 10.00 BST.

Minister Counsellor KBRI London, Thomas Siregar di Jakarta, Senin (26/6/2017) bertindak sebagai Imam dalam pelaksanaan Salat Idulfitri 1438H, Profesor Endang Aminudin Azis, Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI London, sedangkan Khutbah Idulfitri 1438H disampaikan Profesor Karim Suryadi, ustadh yang mengisi berbagai kegiatan selama bulan Ramadhan di London.

Dalam khutbahnya, Profesor Karim menjelaskan bahwa pada dasarnya manusia itu memiliki jiwa yang suci. Puasa di Bulan Ramadan melatih untuk senantiasa dapat menjaga kesucian jiwa agar dapat menjadi insan yang bertaqwa kepada Allah Swt. Seorang muslim yang bertaqwa memiliki sifat menghormati dan memuliakan sesamanya, menjauhi diri dari syak prasangka terhadap orang lain, ujarnya.

Setelah pelaksanaan Sholat Idulfitri 1438H, pada pukul 11.00 sampai dengan pukul 14.00 BST, Debes RI London, Dr Rizal Sukma beserta Ibu Hanna A. Satriyo dan Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) di London, Endy Dwi Tjahjono beserta Ibu Riayana Dwi Tjahjono menerima seluruh masyarakat Indonesia di Inggris dalam acara Halal Bil Halal dan Temu Masyarakat.

Acara ini dihadiri lebih dari 1600 warga masyarakat Indonesia yang tinggal di Inggris baik yang beragama Islam maupun agama lainnya. Suasana Lebaran sebagaimana layaknya di Indonesia begitu terasa, dimana warga masyarakat tampak saling bersalaman sambil mengungkapkan ucapan selamat dan permohonan maaf satu sama lain.

Sementara beberapa warga masyarakat lainnya terlihat begitu sabar mengantri untuk mencicipi sajian khas Lebaran yakni lontong sayur, opor ayam, rendang, telur balado dan kerupuk.

Rizal Sukma mengungkapkan kegembiraannya melihat soliditas dan kerja sama yang baik seluruh elemen masyarakat Indonesia di London baik pada saat persiapan maupun pada saat pelaksanaan kegiatan tersebut sehingga semua berjalan tertib dan khidmat.

Kegiatan Salat Idulfitri 1438H dan Halal Bil Halal ini yang merupakan puncak dari seluruh rangkaian kegiatan Ramadhan 1438H yang diselenggarakan KBRI London bekerjasama dengan Pengajian Masyarakat Indonesia-London.

 

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Ramadan

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup