Masyarakat Jabar Diminta Antisipasi Kemacetan Arus Balik

Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar meminta agar masyarakat merencanakan perjalanan kembali dari kampung halaman lebih awal agar arus balik tidak menumpuk pada Sabtu dan Minggu mendatang.
Agnes Savithri
Agnes Savithri - Bisnis.com 26 Juni 2017  |  17:23 WIB
Antrean kendaraan memadati kawasan jalur Jalan Raya Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (23/6). H-2 Lebaran diperkirakan merupakan puncak arus mudik di jalur Selatan Jawa Barat via Nagreg menuju wilayah Tasikmalaya dan Garut. ANTARA FOTO - Fahrul Jayadiputra

Bisnis.com, BANDUNG--Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar meminta agar masyarakat merencanakan perjalanan kembali dari kampung halaman lebih awal agar arus balik tidak menumpuk pada Sabtu dan Minggu mendatang.

"Kemarin, Alhamdulilah arus mudik tidak sepadat dan separah tahun lalu. Saya kemarin (Sabtu) ke Nagreg dan cukup lengang," paparnya.

Namun, Demiz, sapaan Deddy Mizwar, mengingatkan jalan yang lengang justru harus diwaspadai, terutama untuk kendaraan roda dua. Pasalnya, semakin lengang jalanan, pengemudi umumnya mengendari kendaraan dengan kecepatan tinggi.

"Jangan sampai ada kecelakaan. Semakin lengang, harus semakin hati-hati," tambahnya.

Adapun untuk arus balik, Demiz mengatakan pemudik dapat mulai melakukan perjalanan balik pada Kamis atau Jumat. "Jangan semua menumpuk pada Sabtu dan Minggu nanti. Apalagi akhir pekan akan ditambah orang yang berwisata," tutupnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
arus balik mudik

Editor : Ratna Ariyanti

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top