LIBUR LEBARAN: Ribuan Pengunjung Padati Situs Gunung Padang

Ribuan wisatawan memadati situs Gunung Padang di Kecamatan Campaka, Cianjur, Jawa Barat. Sebagian besar pengunjung berasal dari Bandung dan Jakarta yang hendak menghabiskan libur panjang Idulfitri.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 26 Juni 2017  |  18:28 WIB
Situs Gunung Padang - Cianjurkab.go.id

Bisnis.com, Cianjur—Ribuan wisatawan memadati situs Gunung Padang di Kecamatan Campaka, Cianjur, Jawa Barat. Sebagian besar pengunjung berasal dari Bandung dan Jakarta yang hendak menghabiskan libur panjang Idulfitri.

"Sampai siang tercatat seribu pengunjung masuk ke area situs, sebagian besar menggunakan sepeda motor bernopol Bandung dan Jakarta. Hari kedua lebaran, jumlahnya meningkat tajam," kata Bambang petugas tiket, Senin (26/6/2017). 

Peningkatan angka kunjungan diprediksi terjadi sepanjang libur panjang Lebaran hingga libur sekolah usai. 

"Satu pekan ke depan diperkirakan akan terus meningkat karena libur yang cukup panjang dan libur sekolah yang sampai 2 pekan ke depan," katanya.

Seiring dengan peningkatan jumlah wisatawan itu, pihaknya mengimbau pengunjung untuk mematuhi zona yang diperbolehkan dan dilarang untuk pengunjung agar keamanan dan kebersihan situs tetap terjaga.

"Puluhan juru pelihara situs bertugas untuk mengingatkan pengunjung agar tidak melanggar zona yang telah ditentukan," kata Bambang.

Peningkatan kunjungan juga terlihat di lokasi wisata bernuansa alam di Kecamatan Mande, tepanya tempat wisata Poklan. Ribuan pengunjung yang merupakan wisatawan lokal, menggelar acara silaturahmi dengan menggelar tikar di sejumlah titik atau sekadar berkeliling menikmati hawa hutan yang dikelilingi sungai milik Perhutani itu.

"Karena ini tempat wisata baru, kami datang ke sini bersama keluarga besar untuk halal bihalal. Lokasinya tidak kalah dengan tempat wisata di Bandung atau daerah lain di Indonesia," kata Reva (35) pengunjung yang datang bersama keluarga besarnya.

Dia menuturkan penambahan sejumlah wahana di lokasi tersebut kian meningkatkan daya tarik Poklan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
gunung padang

Editor : Ratna Ariyanti

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top