Uskup Semarang Lebaran ke Pengurus MAJT, Usung Pesan Bersama Merawat Kerukunan Beragama

Keuskupan Agung Semarang bersama dengan pengelola Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) mengirimkan pesan perdamaian dan semangat untuk merawat kerukunan umat beragama.
Uskup Agung Semarang Robertus Rubiyatmoko (kedua kiri) saat bersilaturahmi dengan pengurus Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) Noor Achmad (kedua kanan) dan Wakil Gubernur Jateng Heru Sudjatmiko (kanan) - Bisnis/KAS

Kabar24.com, JAKARTA — Keuskupan Agung Semarang bersama dengan pengelola Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) mengirimkan pesan perdamaian dan semangat untuk merawat kerukunan umat beragama. 

Penegasan itu disampaikan Ketua Umum Pengelola MAJT Noor Achmad saat bertemu dengan Uskup Agung Semarang Robertus Rubiyatmoko. Robertus Rubiyatmoko melakukan safari dalam rangka Hari Raya Idulfitri 1438 H.

"Umat Kristiani dan Umat Islam Merawat Rumah Kita Bersama," bunyi pesan yang disampaikan bersama antara Uskup Ruby dengan Noor Achmad. Hadir juga dalam kesempatan itu Wakil Gubernur Jawa Tengah Heru Sudjatmiko.

Selanjutnya, Uskup Ruby melanjutkan safari silaturahmi Idulfitri ke rumah kediaman Kang Ahmad Bahrudin pengasuh Komunitas Qaryah Thayyibah di Kalibening, Salatiga. 

Dalam kesempatan itu, Kang Din berbagi banyak pengalaman mengenai pendampingan dan pemberdayaan para petani di Komunitas Qaryah Thayyibah. 

Dengan penuh semangat, Kang Din berbagi kisah tentang bagaimana mewujudkan hak akses rakyat pada sumber daya agraria khususnya di Merbabu, Kendeng, dan Kedung Ombo.

Uskup bersepakat dan mendukung penuh perjuangan Kang Din mewujudkan reforma agraria melalui skema Perhutanan sosial bersyarat demi mewujudkan masyarakat Indonesia yang sejahtera, bermartabat dan beriman sebagai sebuah peradaban kasih.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
mudik lebaran

Editor : Stefanus Arief Setiaji

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup